Surya/

Profil

Videmarsha: Dance Alakadarnya

Marsha mengaku sempat ragu ketika hendak ikut audisi. Sebab syarat untuk bisa lolos ajang penjaringan bakat tersebut adalah harus bisa ngedance.

Videmarsha: Dance Alakadarnya
surya/ahmad pramudito
Videmarsha 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyanyi sebenarnya sudah menjadi hal yang biasa bagi Videmarsha. Gadis berusia 16 tahun ini kerap menyanyi solo dan sejak usia 4 tahun sudah ikut les vokal.

Maka tak heran bila kemampuan olah vokal perempuan yang akrab disapa Marsha ini jadi bagus. Ini pula yang membuat Marsha memberanikan diri ikut audisi Idola Cilia dan masuk 15 besar finalis.

Namun, ternyata gadis asal Surabaya ini belum puas dengan kemampuannya bernyanyi. Ketika ada audisi The Next Boy/Girl Band yang digelar sebuah stasiun TV nasional, Marsha pun nekat ikut.

Marsha mengaku sempat ragu ketika hendak ikut audisi. Sebab syarat untuk bisa lolos ajang penjaringan bakat tersebut adalah harus bisa ngedance, sebab grup boy band atau girls band memang harus bisa menyanyi sekaligus menari.

“Aku sempat bingung. Setelah terlanjur audisi aku diminta ngedance. Mau ngedance gimana coba gak pernah ngedance. Untungnya juri kasih kesempatan ngedance apa saja sebisa aku,” begitu siswi SMA 16 Surabaya ini berkisah.

Marsha mengaku pasrah ketika dirinya disuruh ngedance dan hanya bisa menunjukkan dance alakadarnya. Ternyata Marsha justru beruntung karena lolos babak semifinal di Jakarta serta bertanding dengan berbagai peserta dari seluruh Indonesia.

Suaranya yang bagus membuat para juri tertarik untuk memilihnya. Tetapi, dia juga harus berkomitmen untuk belajar dance secara ketat agar cepat mengimbangi lawan-lawannya.

Marsha pun belajar dance untuk mengasah kemampuannya menari setiap hari.

“Dance memang sulit bagiku. Tapi aku nekat berusaha supaya aku nggak sia-sia sudah sampai Jakarta harus total sekalian. Sekarang jadinya aku nggak hanya belajar nyanyi tetapi juga dance,” ujarnya.

Selain memiliki bakat menyanyi, Marsha juga piawai memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar dan biola. Berkat menyanyi dan bisa bermain musik, Marsha sering mewakili dipercaya untuk sekolahnya mengikuti berbagai lomba kesenian baik tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga pernah mengeluarkan single dan diundang live di program musik dahsyat RCTI. Marsha mengaku bersyukur atas pencapainnya saat ini. Ia berharap nantinya dapat lolos hingga puncak seleksi The Next Boy/Girls sehingga bisa berkarir lewat musik secara lebih luas.

Marsha menekankan, selama mengikuti audisi tak berarti dia melalaikan tugas sekolah. Dia akan minta ijin terlebih dulu lalu mengerjakan semua tugas sekolah baru berangkat memenuhi tahapan audisi di Jakarta.

“Risikonya memang harus bolak balik Surabaya-Jakarta. Tetapi sebelum syuting ke Jakarta semua tugas dari guru aku kerjakan dulu baru,” pungkasnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help