Surya/

Citizen Reporter

Asyiknya Membidik Target di Taman Sesat

labirin atau taman sesat di Coban Rondo, Malang ini memang lokasi sempurna untuk membidik target demi menghasilkan foto-foto apik dan menarik ...

Asyiknya Membidik Target di Taman Sesat
valensiana vortunata ari ustoyo/citizen reporter
Spot taman sesat 

Reportase Valensiana Vortunata Ari Ustoyo
Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

 

JURU kamera atau fotografer harus memiliki skill seni dalam membidik dan pengetahuan mengoperasikan kamera. Fotografer yang baik juga harus memiliki skill plus-plus. Dan itu yang mereka praktikkan saat memotret di lokasi wisata labirin, Coban Rondo, Malang, Selasa (23/5/2017) silam.

Di taman berukuran 50 x 50 meter berbentuk persegi empat menyerupai bentuk dinding dan lorong, disusun dengan memanfaatkan tanaman hijau merambat setinggi kurang lebih dua meter sebagai dinding.

Taman ini memiliki ruang terbuka di tengah labirin yang dilengkapi dengan air mancur dan kursi sebagai stage win bagi wisatawan.

Merupakan tantangan bagi fotografer ketika memotret di labirin atau taman sesat ini. Mereka harus membidik sekaligus mengeksplorasi skill leadership.

Tak sekadar memotret ia juga bertugas mengarahkan objeknya untuk masuk ke dalam labirin dan mengatur posisi untuk memenuhi ruang-ruang yang ada agar terlihat proporsional saat dibidik.

Untuk itulah fotografer ini berada di tempat khusus,  di menara pengintai di pintu masuk taman sesat.

Dalam mengarahkan juga tak gampang. Fotografer harus berteriak agar suaranya terdengar hingga ke seluruh taman dan berpikir keras mengarahkan objeknya untuk berbelok atau berjalan lurus.

Bahkan sempat terkecoh dengan dinding jalan yang terlihat dari atas mirip jalan buntu namun ternyata lorong penghubung antar ruang.

Sungguh, memotret di labirin ini memiliki sensasi yang berbeda. Mengasyikkan bukan, namun hasilnya sungguh apik.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help