Surya/

Berita Gresik

Usai Libur Lebaran, Bupati Minta PNS Gresik Lakukan Hal seperti ini

“Kami tidak akan melakukan sidak, karena selama ini kinerja Anda telah menunjukkan banyak perbaikan," kata Sambari.

Usai Libur Lebaran, Bupati Minta PNS Gresik Lakukan Hal seperti ini
surya/sugiyono
JABAT TANGAN - Bupati Gresik berjabat tangan dengan anggota Kodim 0817 Gresik saat acara halalbihalal di halaman Kantor Pemkab Gresik, Senin (3/7/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Gresik langsung bekerja melayani masyarakat.

Harapan ini disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim ketika halalbihalal di halaman Kantor Pemkab Gresik bahwa para PNS agar fokus bekerja dan kembali melayani masyarakat.

Bupati dan Wakil Bupati tidak melakukan inspeksi mendadak ke organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami tidak akan melakukan sidak, karena selama ini kinerja Anda telah menunjukkan banyak perbaikan," kata Sambari, Senin (3/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Sambari dan Qosim meminta maaf kepada para PNS dan jajaran anggota forkopimda yang hadir dalam halalbihalal di halaman Kantor Pemkab Gresik.

"Kami mohon maaf, apabila selama ini saya dalam memimpin banyak kekurangan dan kesalahan. Insyaallah kita masih bisa bersua kembali disuasana lebaran yang akan datang,” imbuhnya yang diamini Wabup Qosim.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Gresik Suyono mengatakan bahwa saat ini tingkat disiplin PNS semakin baik. Dari catatan yang disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tingkat kehadiran PNS dalam setahun terakhir hampir seratus persen.

“Hal ini karena adanya tunjangan khusus kehadiran untuk PNS. Kalau mereka absen, resikonya ada pemotongan tunjangan," kata Suyono.

Sementara untuk meningkatkan disiplin PNS, Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Nadhif mengatakan bahwa telah memberlakukan absen khusus saat masuk pertama hari raya idul fitri 2017.

“Saat hari terakhir sebelum lebaran dan pada masuk pertama dan kedua setelah hari raya idul fitri, kami berlakukan absen khusus. Selain absen ceklok, kami juga menyiapkan absen lain dari masing-masing OPD yang dikirimkan ke BKD,” kata Nadhif mantan Kepala Dinas Pendidikan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help