Berita Magetan

Ajaib. . Masuk ke Jurang, Mobil Rusak Parah tapi 10 Penumpangnya Tak Alami Luka Berarti

Dari 10 penumpang itu, beberapa diantaranya anak balita, sedang sisanya remaja usia SMP antara 13 - 14 tahun dan orangtua usia 40 - 50 tahun.

Ajaib.  . Masuk ke Jurang, Mobil Rusak Parah tapi 10 Penumpangnya Tak Alami Luka Berarti
surya/doni prasetyo
Mobil bernomor polisi B 2914 SKR saat masih didasar jurang sebelum berhasil di evakuasi, di kawasan hutan Gunung Lawu, Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (28/6-2016) sekitar pukul 20.30. 

SURYA.co.id I MAGETAN - Mobil pemudik asal Jakarta berpenumpang 10 orang terjun ke jurang sedalam 15 meter di kawasan jalur jalan alternatif Gunung Lawu, Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Anehnya, meski mobil station rusak parah, ke-10 penumpang nyaris tidak ada yang menderita luka berat.

Menurut Kepala Unit Laka Lantas Polsek Plaosan, Resor Magetan Ipda Ahmad Suryani, kecelakaan yang membuat geger warga di kawasan wisata Sarangan itu terjadi saat lalu lintas dikawasan jalan itu relatif lengang, Rabu (28/6-2017), sekitar pukul 20.30.

"Sesuai keterangan Kusmianto (35) sopir mobil na'as, kecelakaan itu terjadi karena mobil berusaha menghindari sepeda motor yang berjalan berlawanan,"ujar Ipda Ahmad Suryani kepada Surya, Kamis (29/6/2017) dini hari.

Mobil station bernopol B 2914 SKR yang mengangkut pemudik dari Jakarta menuju Magetan, melaju di kawasan hutan Gunung Lawu dari arah Solo.

Sedang sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu melaju dari arah Timur atau Magetan.

"Saksi mengatakan sepeda motor roda dua itu berjalan dari arah Timur atau dari Magetan terlalu mengambil kanan, sehingga saat berpapasan di tikungan hutan Mojosemi, sopir mobil station kaget, dan membanting kemudinya ke kiri, karena terlalu keras bantingan setirnya mobil malah selip dan tidak bisa dikendalikan,"kata Ipda Ahmad.

Dari 10 penumpang itu, beberapa diantaranya anak balita, sedang sisanya remaja usia SMP antara 13 - 14 tahun dan orangtua usia 40 - 50 tahun.

"Hampir semuanya selamat, kalau pun luka hanya lecet dan memar,"ungkap Ipda Ahmad.

Seluruh penumpang mobil station na'as itu setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan menginap semalam di RSUD dr Sayidiman , seluruhnya diperbolehkan pulang.

"Mobil station B 2914 SKR yang berada di Jurang kawasan hutan Mojosemi, Kamis (29/6-2017) dini hari berhasil di evakuasi. Begitu juga penumpangnya, Kamis (29/6-2017) sekitar pukul 05.45 dibolehkan pulang,"pungkas Ipda Ahmad Suryani.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help