Surya/

Liputan Mudik 2017

VIDEO - Begini Aksi Unik Gubernur Jatim Saat Berangkatkan Pemudik Gratis di Stasiun Gubeng

Berbeda saat memberangkatkan pemudik gratis di hari-hari sebelumnya, Pakde Karwo berdandan ala petugas PJKA saat memberangkatkan pemudik gratis KA.

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama beberapa hari belakangan, Gubernur Jatim, Soekarwo memimpin pemberangkatan para pemudik yang mengikuti program mudik gratis 2017 yang digelar oleh Pemprov Jatim. 

Namun berbeda dari sebelumnya, saat memberangkatkan pemudik yang diangkut menggunakan kereta api di stasiun Gubeng,  Jumat (23/6/2017), pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini berdandan tak seperti biasanya. 

Kali ini, karena moda transportasi yang digunakan adalah kereta api, Gubernur berdarah Madiun itu pun berdandan ala petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Dia mengenakan topi pet di tangan, serta berkalung peluit. 

"Selamat jalan. Hati-hati dan selamat mudik di kampung halaman," kata Pakde sebelum meniup peluit tanda kereta api diberangkatkan. 

Dalam pemberangkatan menggunakan kereta api tersebut, Pemprov memberangkatkan 604 orang menggunakan 14 rangkaian kereta. 

Namun secara keseluruhan, jumlah pemudik meenggunakan KA yang dilayani tahun ini mencapai 126.303 pemudik dengan tujuh kota/kabupaten sebagai tujuannya.

Menurut Pakde, mudik balik gratis ini merupakan wujud terima kasih pemerintah terhadap masyarakat yang telah ikut membantu mewujudkan suasana aman dan nyaman di Jatim.

"Program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim merupakan bentuk terimakasih kepada masyarakat Jatim yang telah berkontribusi besar tak hanya bagi Jatim tapi juga Indonesia," jelasnya.

Program mudik gratis ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. 

Sejak pagi, mereka sudah berada di stasiun Gubeng untuk menunggu pemberangkatan. 

"Saya tak perlu berangkat subuh. Cukup jam 9 pagi karena KA berangkat pukul 10.00 dan pasti dapat tempat duduk. Senang bisa naik KA gratis," ucap Hariyadi, pemudik asal Nganjuk.

Hal yang sama disampaikan Andik yang membawa serta istri dan dua anaknya. "Kami sudah lima kali ikut mudik gratis. Pakde Karwo terima kasih," katanya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help