Surya/

Berita Surabaya

Layanan Keluhan Pelanggan PDAM Surya Sembada Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya memastikan layanan keluhan pelanggan tetap akan dilayani meski libur Lebaran.

Layanan Keluhan Pelanggan PDAM Surya Sembada Tetap Buka Selama Libur Lebaran
surya/ahmad zaimul haq
Petugas melakukan pengecekan di proses aerasi air baku di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karang Pilang, di kawasan Jl Raya Mastrip, Waru Gunung, Selasa (1/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya memastikan layanan keluhan pelanggan tetap akan dilayani meskipun libur Lebaran.

Perusahaan pelat merah tersebut menyediakan sejumlah jalur khusus yang tetap dibuka sampai liburan lebaran rampung.

Manager Sekretariat dan Humas Ari Bimo Sakti mengatakan layanan call center PDAM tetap bisa diakses 24 jam, serta termasuk email, facebook maupun twitter.

"Ada 25 petugas yang setiap harinya bekerja dan stand by. Selain itu ada sekitar 50 petugas teknis dan lapangan yang tidak libur dan bisa melayani pengaduan dari pelanggan," ucap Bimo, Jumat (23/6/2017).

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Mujiaman, memprediksi selama libur lebaran ini akan ada penurunan pemakaian layanan air. Bahkan sampai sepuluh persen.

"Karena warga Surabaya banyak yang mudik dan rumah ditinggalkan sehingga pemakaian air bisa menurun sampai sepuluh persen," ucapnya.

Oleh sebab itu PDAM akan mengurangi kinerja sejumlah pompa di instalasi pengolahan air minum yang ada di Surabaya.

Ia juga menyebutkan daerah yang mulanya kurang deras debitnya kemungkinan justru akan meningkat.

Lantaran adanya pengurangan penggunaan layanan air di tempat yang lain.

"Namun kami mengimbau ke warga Surabaya seluruhnya sebelum mudik harus mengecek kondisi kran air. Jangan sampai dibiarkan terbuka," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help