Surya/

Liputan Mudik 2017

H-2 Idul Fitri, Arus Mudik di Jalur Tengah dan Pantura Masih Lengang

Hingga 2 hari jelang lebaran, arus mudik di jalur Pantura, dari Jateng menuju Jatim, masih lengang dari pemudik.

H-2 Idul Fitri,  Arus Mudik di Jalur Tengah dan Pantura Masih Lengang
ist
Pantauan arus mudik di jalur Pantura yang dilakukan lewat udara 

SURYA.co.id | SURABAYA - Arus mudik di jalur Pantai Utara (Pantura) dari Jateng menuju Jatim lewat Tuban dan tol darurat (fungsional) di Ngawi yang menghubungkan Jateng pada H-2 Lebaran masih terpantau lengang.

Itu diketahui oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memantau jalur mudik lewat helikopter, Jumat (23/6/2017).

Pantauan jalur udara itu dilakukan kapolda bersama Irwasda Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Direskrimum Kombes Pol Agung Yudha, dan Kabid Propam AKBP Indra Jafar. Pemantauan itu berlangsung sekitar 5 jam yang memutari langit Surabaya - Ngawi - Tuban.

"Masyarakat yang mudik lewat jalur pantura di Tuban yang berbatasan Jatim dan Jateng masih lengang dan masih cenderung sepi," tutur Irjen Machfud setelah turun dari helikopter di Mapolda Jatim.

Meski di jalur itu terpantau lancar, Kapolda mengingatkan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad agar tetap meningkatkan pengamanan serta kewaspadaan.

Begitu pula masyarakat diharapkan waspada dengan jalur yang lengang, karena masyarakat akan lengah dan muncul emosi untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Kami juga sudah mengingatkan kapolres agar menugaskan personel untuk mengurai kemacetan yang sudah dipersiapkan," tuturnya.

Selain peningkatan pengamanan arus mudik, polisi juga meningkatkan pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sepanjang perjalanan di jalur Pantura disipakan tim khusus untuk memantau keamanan.

"Di masing-masing Polres jajaran disiapkan Tim Cobra," tandasnya.

Lengangnya situasi arus lalu lintas di jalur Pantura dari Jateng menuju Jatim tidak lepas dihentikannya truk, trailer dan kontainer oleh pemerintah sehingga arus lalu lintas cenderung lengang.

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help