Surya/

Liputan Mudik 2017

VIDEO - Jangan Kecele. Masuk Tol Sumo di Atas Jam 5 Sore Pasti Dilarang

Awas Kecele, tak banyak yang tahu bahwa jalur fungsional tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang dibuka beberapa hari lalu cuma beroperasi sampai 17.00 WIB

SURYA.co.id | SURABAYA – Banyak mobil yang salah masuk jalur tol ketika ingin menuju jalur fungsional Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang dibuka beberapa hari lalu.

Banyak juga di antara mereka yang belum tahu bahwa jam buka tol fungsional hanya beroperasi sampai 17.00 WIB.

Akibatnya, banyak mobil yang terlanjur masuk ke tol Sumo selepas pukul 5 sore. Mereka harus keluar tol dan lewat jalur alteri.

Pengamatan Surya di cabang jalan tol tujuan Driyorejo, dan Mojokerto di Waru menunjukkan hal tersebut.

Hanya dalam tempo 15 menit, tiga mobil tanpak hampir salah jalur menuju ke arah Driyorejo. Mereka pun memotong jalan mendadak sehingga membuat ramai suasana kendaraan di belakangnya.

Hal ini karena papan penunjuk arah Mojokerto berada tepat sebelum percabangan jalan. Kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi mudah terkecoh.

Sebenarnya PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM), pihak pengelola tol Sumo, sudah memasang papan petunjuk arah di Bundaran Waru.

“Mungkin karena putaran, kecepatan masyarakatan berkendaran lebih kencang, sehingga tidak bisa baca (papan petunjuk),” kata Manager Operasi PT JSM, Kiman, Kamis (22/6/2017).

Sejak tol fungsional dibuka, banyak pengendara mobil yang belum paham bahwa ruas jalan hanya dioperasikan mulai 06.00 sampai 17.00 WIB. Kiman mengatakan, banyak pengendara mobil yang menerabas masuk tol di atas jam itu.

Mereka pun dihentikan petugas di posko yang lokasinya sekitar 100 meter dari percabangan jalan. Di sana petugas akan mengarahkan pengemudi keluar lewat Menanggal kembali menuju bundaran Waru. Setelah itu, mereka harus lewat jalur alteri.

Halaman
123
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help