Surya/

Otomotif

Honda CBR 250 RR Owners Indonesia Surabaya Rutin Santuni Anak Yatim

Tak cuma gagah di atas motor gede, para anggota komunitas Motor Honda CBR 250 RR di Surabaya ini ternyata juga doyan aksi sosial. Ini buktinya

SURYA.co.id | SURABAYA -  Memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan sudah menjadi kewajiban bagi setiap manusia. Prinsip inilah yang dipegang erat anak anak komunitas motor Honda CBR 250 RR. 

Anak anak muda penunggang motor yang tergabung dalam Honda CBR 250RR Owners Indonesia (HCOI) Surabaya ini tidak hanya gagah dan bergaya di atas motor berkapasitas mesin 250 CC. Namun mereka juga kerap melakukan aksi sosial membantu sesama.

"Kami suka dengan hal hal sosial, seperti sekarang ini berbagi dengan anak yatim dan anak kurang mampu di Yayasan Ibnu Sina," tutur Puji Harianto, korlap HCOI, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, di Surabaya ada sekitar 20 orang anggota HCOI, mereka rata rata adalah anak anak muda. Seperti halnya komunitas motor lainnya, HCOI juga rutin menggelar secara rutin kegiatan otomotif.

Seperti kumpul atau kopdar, touring dan kegiatan sosial. Khusus untuk ramadan juga ada agenda buka bersama dan santunan ke anak yatim dan kurang mampu.

Kali ini, kata pria yang akrab di panggil Antok anak anak HCOI berbagi bersama anak yatim dan kurang mampu di Yayasan Ibnu Sina, Surabaya.

Sekitar 15 anggota HCOI bersama sama berkunjung ke tempat Yayasan Ibnu Sina dan berbuka bersama di tempat itu.

"Kami senang bisa berkunjung di sini dan berbuka bersama sama," kata Ilham mewakili HCOI dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor Motor Honda Jatim dan NTT.

Bambang Riyadi, pengurus Yayasan Ibnu Sina mengatakan kedatangan anak anak komunitas motor CBR 250 RR memberikan kesenangan tersendiri bagi anak anak.

"Anak anak sangat senang di jenguk dan bisa bersama sama berbuka puasa di sini," katanya.

Menurutnya anak-anak juga mendapat pengetahuan dan wawasan tentang apa itu komunitas, sepeda motor dan bagaimana sebaiknya berkendara dengan baik dan sopan di jalan raya. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help