ADVERTORIAL

Jelang Lebaran, Pertamina Operasikan DPPU Blimbingsari Banyuwangi

Menyambut mudik lebaran 1438 H dan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan maskapai penerbangan, Pertamina mengoperasikan DPPU di bandara Blimbingsari.

Jelang Lebaran, Pertamina Operasikan DPPU Blimbingsari Banyuwangi
ist
Pertamina membangun Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsari,Banyuwangi 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Menyambut pemudik Lebaran 1438 H serta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan maskapai penerbangan ke Banyuwangi, Pertamina mengoperasikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, dengan produk utama berupa bahan bakar Avtur dan Avgas.

“Untuk tahap awal pengoperasian DPPU ini, Pertamina menyediakan 2 unit Refueller dengan kapasitas masing-masing sebesar 12 kiloliter, dua unit mobil bridger berkapasitas masing-masing 24 kiloliter, serta 1 unit trolley dispenser sehingga total stok Avtur yang ada di Bandar Udara Banyuwangi mencapai 48 kiloliter,” jelas Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus, Heppy Wulansari.

Pasokan Avtur dan Avgas ini, kata Heppy, disuplai dari DPPU Juanda Surabaya dengan Mobil Tangki.

Untuk saat ini, DPPU Blimbingsari melayani 4 (empat) penerbangan perhari oleh 3 maskapai.

Ke depannya akan ada penambahan penerbangan dari Garuda Indonesia menjadi 6 kali seminggu (PP) dan Nam Air 2 kali sehari.

“Sebelum beroperasinya DPPU ini, maskapai harus melakukan pengisian Avtur di Bandar udara keberangkatan sebelumnya (double uplift). Dengan kehadiran DPPU ini maka pesawat dengan tujuan Banyuwangi bisa melakukan refuelling secara langsung di Bandar Udara Blimbingsari,” ujar Heppy.

Pertamina mengoperasikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi
Pertamina mengoperasikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi 

Mengingat Banyuwangi memiliki potensi wisata yang sangat tinggi, Pertamina memprediksi kebutuhan Avtur di masa mendatang akan terus meningkat.

Untuk mengantisipasi hal ini, Pertamina berencana menambah dua unit tangki timbun dengan masing-masing kapasitas sekitar 23 kiloliter sebagai fuel storage di Bandar Udara Blimbingsari.  

Penambahan tangki timbun ini juga akan meningkatkan kapasitas DPPU dari 48 kiloliter menjadi 94 kiloliter.

Keberadaaan Pertamina di Bandar Udara Blimbingsari Banyuwangi tidak terlepas dari dukungan stakeholders, Pemerintah Daerah Banyuwangi, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Blimbingsari Banyuwangi, serta maskapai penerbangan yang saat ini sudah melayani rute ke Banyuwangi yaitu Garuda Indonesia, Wings Air dan NAM Air.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved