Surya/

Ekonomi Bisnis

Mulai Besok, Lion Air Layani Penerbangan Surabaya - Lampung, Ini Jadwalnya!

Mulai Rabu (21/6/2017), maskapai penerbangan Lion Air menambah rute baru, penerbangan Surabaya - Bandar Lampung.

Mulai Besok, Lion Air Layani Penerbangan Surabaya - Lampung, Ini Jadwalnya!
ist/bloomberg
Lion Air membuka rute baru penerbangan dari Surabaya menuju Palembang. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Mulai Rabu (21/6/2017), maskapai penerbangan Lion Air menambah rute baru, penerbangan Surabaya - Bandar Lampung.

Dyfi Suciyanti, Area Manager, Lion Air Surabaya, dalam rilis yang dikirimkan Selasa (20/6/2017), menyebutkan, rute baru ini merupakan upaya dari Lion Air untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pilihan kepada warga Surabaya dan sekitarnya.

"Dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II dan sebaliknya.  Penerbangan dengan rute tersebut akan beroperasi satu kali penerbangan perharinya," jelas Dify.

Penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737-800/900 ER yang mampu menampung hingga 200 penumpang.

“Pembukaan akses penerbangan dari Surabaya menuju Bandar Lampung kami lakukan sebagai salah satu bentuk ekspansi Lion Air dalam memperluas jaringan konektivitasnya, kami berharap rute ini dapat membantu mobilitas masyarakat dalam bepergian menggunakan jalur udara”, tambah Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan. terhubungnya Kota Surabaya menuju Lampung juga merupakan bagian dari rencana Lion Air Group dalam menyediakan fasilitas transportasi menjelang arus mudik lebaran agar dapat tertampung dan terakomodir kebutuhannya, selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kota tersebut.

Para pelanggan dapat menikmati penerbangan tersebut menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 149 yang berangkat dari Surabaya pada pukul 18.15 WIB, sedangkan penerbangan dari Lampung akan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor JT 148 yang di jadwalkan berangkat pada pukul 20.40 WIB. Penerbangan akan ditempuh kurang lebih selama 1 jam 45 menit.

Lion Air hingga saat ini telah terbang ke lebih dari 44 destinasi domestik dan internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia, dengan jumlah armadanya mencapai 112 unit yang terbagi dalam Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330, yang terbang setiap harinya mencapai 627 penerbangan perharinya.

Lion Air pun pada Maret 2017 ini telah berhasil terdaftar dan mendapatkan sertifikasi managemen keselamatan dan keamanan dari IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang merupakan auditor internasional tingkat tertinggi dalam dunia penerbangan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help