Surya/

Pilkada 2018

Enam Partai Sepakat Usung Sosok Cantik Ini Maju Sebagai Bupati Probolinggo

Enam parpol yang menyatakan sikap adalah Partai Nasdem, PDIP, PPP, Golkar, Hanura, dan Gerindra.

Enam Partai Sepakat Usung Sosok Cantik Ini Maju Sebagai Bupati Probolinggo
surya/galih lintartika
Bupati Probolinggo periode saat ini P Tantriana Sari 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Enam partai politik (parpol)di Kabupaten Probolinggo menyatakan sikap dukungan mengusung Bupati Probolinggo P Tantriana Sari untuk maju kembali sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2018-2023 mendatang.

Mereka melakukan penandatangan pernyataan sikap di Pringgitan Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (19/6/2017) malam.

Enam parpol yang menyatakan sikap adalah Partai Nasdem, PDIP, PPP, Golkar, Hanura, dan Gerindra.

Penandatangananbsgai pernyataan sikap itu disaksikan langsung oleh para kiai, ulama, dan tokoh NU Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya, para kiai, ulama dan tokoh agama sudah merestui dan mensupport P Tantriana Sari maju kembali sebagai bupati terpilih Probolinggo untuk periode kedua.

Kepada SURYA.co.id, Ketua DPC Partai Nasdem Kab Probolinggo Ahmad Rifai, mengatakan apa artinya partai politik tanpa kaum nahdliyin.

Ia mengatakan, dalam survey yang dilakukan di internal partai, nama Tantri ini masih tinggi baik itu dalam hal elektabilitas, dan sebagainya.

"Hasil survey, nama Tantri itu masih di angka 60 persen lebih , hampir mendekati 70 persen. Makanya, kami akan dukung dan support penuh Bupati Tantri maju kembali sebagai bupati untuk periode lima tahun yang akan datang," katanya.

Ketua DPC Hanura, Heny Yulistina mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan internal partai baik di tingkat kabupaten, provinsi, atau pusat.

Hasilnya, ada keputusan bersama untuk mendukung Tantri maju kembali sebagai Bupati Probolinggo.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help