Surya/

Liga Indonesia

Begini Perasaan 7 Pemain Muda ini Saat Masuk Skuad Madura United

Tak dipungkiri, untuk bisa masuk satu tim dengan Fabiano Beltreme, ketujuh pemain ini harus menjalani serangkaian seleksi ketat.

Begini Perasaan 7 Pemain Muda ini Saat Masuk Skuad Madura United
surya/dya ayu
Eriyanto pemain muda Madura United saat menjalani latihan. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Tujuh pemain muda Madura United, Panggih Prio Sembodo (kiper) , Rizki Dwi Febrianto (gelandang), Eriyanto (bek), Rifad Marasambessy (bek), Saldi (gelandang), Tanjung Sugiarto (gelandang) dan Reza Pratama (kiper) mengaku bangga bisa bergabung dengan laskar sape kerrap.

Tak dipungkiri, untuk bisa masuk satu tim dengan Fabiano Beltreme, ketujuh pemain ini harus menjalani serangkaian seleksi ketat.

"Siapa sangka bersama Madura United saya bisa bermain di pertandingan Liga 1. Ini pengalaman pertama saya bermain di kompetisi resmi," kata Panggih Prio Sembodo, kiper muda Madura United, yang pernah menjadi kiper Timnas U-14 di Piala Dunia Remaja Gothia Cup Swedia 2012, Selasa (20/6/2017).

Sementara, Tanjung Sugiantoro, adik kandung Asep Berlian, yang juga satu tim dengannya di Madura United, mengaku bergabung dengan Madura United merupakan rejeki ganda untuknya.

"Bergabung bersama tim ini, adalah rejeki, kebanggaan dan juga kesempatan emas. Disini saya bisa main sama Peter Odimwingie, Greg Nwokolo, Fabiano dan juga satu tim sama saudara (Asep Berlian, red)," ujar Tanjung.

Selain Tanjung, Eriyanto mantan bek Timnas U-19 asal Sukabumi Jawa Barat ini tak memungkiri, nama Madura United saat ini tengah melejit.

Bahkan dia menuturkan jika saat dirinya bergabung dengan Madura, teman-teman di kampungnya nyaris tak percaya.

"Teman-teman heboh ketika saya diumumkan bermain di Madura United. Maklum, ini bagi saya dan teman-teman di kampung adalah tim besar," jelas Eriyanto.

Tak berbeda jauh dari Eriyanto, Rofad Marasabessy, pemain muda asal Tulehu, 6 Juli 1999 ini mengungkapkan jika, bersama Madura United, dirinya dapat dilirik Timnas U-19, hingga saat ini dirinya terdaftar menjadi salah satu bek asuhan Indra Sjafri.

"Tidak semua orang memiliki kesempatan bermain di Madura United dan juga Timnas. Ini Rezeki anak soleh," singkat Rifad Marasabessy.

Sementara itu, Rizky Dwi Febrianto, pemain asal Jember yang namanya sempat dipanggil Timnas U-23 ini mengungkapkan kelegaanya bergabung dengan Greg Nwokolo dkk di Madura, sebab dirinya tak memerlukan waktu beradaptasi lama dengan kultur di Madura.

"Bersyukur saya bisa menjadi bagian dari Madura united. Apalagi, di kampung saya banyak Maduranya," ungkap Rizky.

Ungkapan kebanggan terakhir disampaikan Saldi, pemain muda nomor punggung 99 yang tandem di lini depan bersama Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo ini menguraikan, jika dalam tubuh Madura United tidak ada kesenjangan antara pemain senior dan junior. Semua dinilai sama dan memiliki kedekatan yang melegenda.

"Senangnya di tim ini, semua pemain selalu support saya dan memberikan saran yang baik-baik," tutur Saldi.

Seperti diketahui, masuknya ketujuh pemain ini tidak secara bersamaan, ada yang saat Piala Presiden 2017 lalu, saat awal Liga 1 dan terakhir hari terakhir bursa pemain Liga 1 hendak ditutup.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help