Surya/

Komunitas

Musisi dan Fans Metal Head Tegaskan Semangat ‘Seduluran Sampek Bongko’

Semangat itu pula yang membuat mereka tetap eksis tanpa ada gesekan konflik antar individu maupun dengan kelompok lainnya.

Musisi dan Fans Metal Head Tegaskan Semangat ‘Seduluran Sampek Bongko’
surya/achmad pramudito
Ratusan musisi berbagai genre rock gabung di acara bagi takjil dan buka bersama yang diadakan di Jl Kranggan 86 Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - ‘Seduluran sampek matek’, ‘seduluran sampek bongko’,semangat khas arek Suroboyo inilah yang diusung Suroboyo Community di setiap kegiatan mereka.

Semangat itu pula yang membuat mereka tetap eksis tanpa ada gesekan konflik antar individu maupun dengan kelompok lainnya.

Semangat ‘seduluran sampek matek’ pula yang membuat aksi bagi-bagi takjil dan buka bersama yang mereka lakukan Minggu (19/6/2017) berjalan lancar.

Selain Surabaya Community, kegiatan yang diadakan di depan tempat nongkrong mereka di Jl Kranggan 86 Surabaya ini juga didukung oleh Rocklaw, dan Kopi Rocker 86.

Sedikitnya 500 orang musisi dan metal head kumpul bareng membagikan lebih dari 500 paket takjil ke para pengguna jalan yang melintas di depan SMK Negeri 1 Surabaya itu.

Suasana kian semarak dengan hadirnya 50 orang bonek di tengah komunitas ini.

Semangat kebersamaan ini mereka wujudkan dengan membawa beragam jenis makanan kecil dan minuman untuk disumbangkan di acara bagi-bagi takjil itu.

Jenisnya bermacam-macam, tetapi rata-rata berupa makanan tradisional macam kacang rebus, ketela rebus, serta aneka goreng-gorengan.

“Meski di panggung garang, tampang juga sangar, tapi kami tetap punya nurani seperti lainnya. Semangat seduluran (persaudaraan) itulah yang menyatukan kami di sini,” kata Dodon, dedengkot Rocklaw.

Saat buka bersama pun yang mereka nikmati adalah menu khas dari Gresik, Sego Krawu, serta ada Soto Lamongan.

"Yang penting semangat kebersamaannya bareng-bareng dolor (saudara) metal head," tandas Cak Pardi, musisi senior Surabaya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help