Surya/

Sambang Kampung

Lurah Heriyanto Dorong Warga Jaga Kebersihan dan Keguyuban

“Padahal, di sekitar kawasan elit, tetapi warganya belum terfasilitasi dengan baik. Ini yang masih kami dorong agar bisa memiliki fasilitas MCK.”

Lurah Heriyanto Dorong Warga Jaga Kebersihan dan Keguyuban
surya/sulvi sofiana
Para anggota kelompok KIM Kelurahan Menur Pumpungan mengadakan acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan Kelurahan Menur Pumpungan di area kampus Stiesia, Politeknik ITS, dan Apartemen Gunawangsa, tidak membuat kampung ini lepas dari kawasan kampung kumuh.

Heriyanto, Lurah Menur Pumpungan, mengungkapkan, ada 15 kepala keluarga (KK) yang belum memiliki fasilitas MCK, sehingga kerap buang air sembarangan.

“Padahal, di sekitar kawasan elit, tetapi warganya belum terfasilitasi dengan baik. Ini yang masih kami dorong agar bisa memiliki fasilitas MCK,” ujarnya.

Selain mendorong kebersihan tiap KK, Heri juga mengajak warganya terus meningkatkan keguyubannya. Baik di lingkungan perkampungan atau di perumahan. Sehingga, warga bisa saling membantu dan menjaga kemanan di lingkungannya.

“Guyub sekali, banyak juga komunitas warga. Perumahan dan kampung ada komunitas sendiri, tetapi setiap warga memiliki jenis keguyuban sendiri,” kata Heriyanto.

Menurutnya, secara berkala kelurahan berkoordinasi dengan warga untuk mengajak bertemu. Sosialisasi peraturan daerah juga dilakukan secara tatap muka dan online.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help