Surya/

Lebaran 2017

Lebaran di Surabaya Dijaga 8.000 Polisi, Kapolrestabes: Agar Warga Aman dan Nyaman

"Tugas kami bersama Pemkot Surabaya menjamin situasi aman dan suasana nyaman berlebaran," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal.

Lebaran di Surabaya Dijaga 8.000 Polisi, Kapolrestabes: Agar Warga Aman dan Nyaman
surya/nuraini faiq
Petugas saat gelar pasukan antisipasi pengamanan jelang dan selama Lebaran di Balai Kota Surabaya, Senin (19/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan anggota polisi disebar khusus untuk mengantisipasipasi pengamanan menjelang dan selama Lebaran. Mereka akan membuat nyaman warga yang merayakan Lebaran.

Bahkan tidak hanya saat Lebaran, hari-hari menjelang Lebaran ini juga menjadi perhatian Pemerintah dan polisi agar suasana terus nyaman.

"Tugas kami bersama Pemkot Surabaya menjamin situasi aman dan suasana nyaman berlebaran," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal usai gelar apel gerakan pasukan Operasi Ramadnya Semeru 2017 di Balai Kota Surabaya, Senin (19/6/2017).

Selain jajaran Polrestabes, para pejabat Pemkot juga hadir, yakni Asisten I Walikota, Yayuk Eko Agustin, Dandim yang mewakili Korem, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, para camat dan lurah.

Iqbal menyampaikan apel itu untuk meningkatkan keamanan selama Ramadan. Petugas menggelorakan Surabaya Tertib Ramadhan (Sutera) dengan Operasi Ramadniya Semeru 2017.

Menjaga keamanan dan membuat nyaman warga adalah tugas kemanusiaan. Polrestabes akan menerjunkan 7.000-8.000 personel.

Mereka akan bahu-membahu menciptakan suasana aman dan nyaman. Sebanyak 673 personel khusus melakukan pengamanan Operasi tersebut.

Tidak hanya anggota Polisi, seluruh jajaran wali kota, TNI, Korem, Dandim, dan seluruh stakeholder semuanya turun untuk men-support operasi aman dan nyaman untuk Surabaya itu.

Nanti petugas dan jajaran perangkat daerah terjun untuk memberikan pelayanan dan menolong masyarakat. Mereka juga perlu mencegah aksi membahayakan hingga penegakan hukum.

Para petugas itu juga disebar hingga kampung-kampung dan tempat-tempat keramaian hingga tempat-tempat khusus.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help