Surya/

Liga Indonesia

Jelang Libur Panjang, Persela Lamongan isi Latihan Dengan Small Game

Meski laga di kompetisi Liga 1 berhenti sementara dalam rangka lebaran, para pemain Persela tetap jalani latihan.

Jelang Libur Panjang, Persela Lamongan isi Latihan Dengan Small Game
surya/dya ayu
Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sebelum menikmati masa libur latihan dalam rangka lebaran, para pemain Persela Lamongan masih tetap menjalani latihan rutin. 

Latihan ini dilakukan Laskar Joko Tingkir sebagai upaya untuk menjaga kondisi setelah dikalahkan Persipura Jayapura, Rabu (14/6/2017) lalu.

Karena saat ini laga di Liga 1 sudah mulai libur, latihan hanya digelar sehari sekali pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu maghrib.

Disampaikan Herry Kiswanto, Pelatih Persela Lamongan, program yang dijalani Ivan Carlos tidaklah seberat dahulu. Saat ini tim pelatih hanya memberikan menu latihan ringan saja.

"Tim saat ini fokus pada penjagaan kondisi saja. Jadi pemain hanya dilatih fisik saja, tidak ada strategi, karena pertandingan masih lama. Sehingga di jeda waktu ini kami tekankan untuk menjaga kondisi pemain," kata Herkis, Senin (19/6/2017).

Latihan ringan yang dijalani Persela salah satunya ialah melalui small game.

Dalam menu latihan ini, pemain tidak perlu bersusah payah berlari satu lapangan penuh, mereka cukup menggunakan separuh lapangan saja, karena sebagian besar pemain Persela menjalankan ibadah puasa.

"Small game ini untuk menjaga kebugaran dan sentuhan bola para pemain, jadi meskipun mereka tidak ada pertandingan, kedua elemen ini tidak boleh hilang dan turun, " jelasnya.

Rencananya, Persela Lamongan setelah menjalani libur, mereka akan kembali berkumpul pada 28 Juni sebelum bertolak ke Padang untuk melawan Semen Padang, Senin (3/7/2017) mendatang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help