Surya/

Jelang Lebaran, Polresta Sidoarjo Siagakan 464 Personel, Dinkes Siapkan 150 Dokter

Polresta Sidoarjo menurunkan 464 personel untuk mengamankan mudik lebaran 2017. Ini komposisinya...

Jelang Lebaran, Polresta Sidoarjo Siagakan 464 Personel, Dinkes Siapkan 150 Dokter
surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Kapolres Sidoarjo Kota, Kombes Pol Himawan Bayu Aji memimpin gelar pasukan, Senin (19/6/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menurunkan 464 personel untuk pengamanan mudik Lebaran 2017.

Ratusan personel tersebut merupakan petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Petugas Memadam Kebakaran, Sentral Komunikasi (Senkom) dan beberapa instansi terkait.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, 464 pasukan itu akan disiagakan di dua posko pelayanan dan delapan posko pengamanan Polresta Sidoarjo di beberapa jalur mudik.

"Ada 464 pasukan, nanti kami sebar di 10 pos, pelayanan maupun keamanan," kata Himawan saat apel pasukan, Senin (19/6/2017).

Himawan yang baru menjabat Kapolresta ini menuturkan untuk mengamankan perumahan maupun rumah kosong yang ditinggal mudik, pihaknya berkoordinasi dengan Babinkamtibmas wilayah setempat.

"Nanti kami turunkan Babinkamtibmas, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar rumah yang ditinggal mudik dititipkan kepada aparat keamanan setempat maupun Babinkamtibmas," sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, dr Ika Harnasti, menambahkan pihaknya menyediakan 150 dokter dan tenaga kesehatan sebagai antisipasi layanan kesehatan saat Lebaran.

Bahkan, lanjut Ika, pihaknya menginstruksikan kepada RSUD Sidoarjo dan 26 puskesmas untuk tetap buka 24 jam selama Lebaran.

"Kami juga buka enam posko kesehatan di sepanjang jalur mudik untuk melayani para pemudik," imbuh Ika.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help