Surya/

Jelang Pilgub Jatim 2018

Gerindra Jatim Sowan Gus Sholah, PKB: Minta Rekomendasi, Bukan Konsolidasi

"Justru, dengan melakukan kunjungan seperti itu partai dan elite partai akan semakin dekat dengan kalangan kiai," ujar Badrut.

Gerindra Jatim Sowan Gus Sholah, PKB: Minta Rekomendasi, Bukan Konsolidasi
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Badrut Tamam 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim tak ambil pusing dengan kunjungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim ke KH Sholahuddin Wahid.

Menurut sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, kunjungan tersebut sejatinya lazim dilakukan elite politik di Jatim.

Badrut menegaskan, seperti halnya yang dilakukan partainya bulan lalu, kunjungan partai ke sejumlah kiai tersebut adalah hal yang lumrah. Sekalipun, partai tersebut bukan partai dengan basis pemilih Nahdlatul Ulama (NU), sepertii PKB.

Sehingga, PKB pun mendukung penuh langkah partai berlambang Kepala Garuda ini.

"Justru, dengan melakukan kunjungan seperti itu partai dan elite partai akan semakin dekat dengan kalangan kiai," ujar Badrut kepada Surya.co.id, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, pihaknya tak mempermasalahkan jika nantinya Gerindra mendapatkan rekomendasi berbeda.

Sekadar diketahui, sebelum mencalonkan Saifullah Yusuf sebagai bakal calon gubernur, PKB memang melakukan ke beberapa kiai di Jatim. Bahkan kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Tak masalah apabila nantinya rekomendasi kepada Gerindra berbeda (soal calon). Kami menghormati setiap mekanisme maupun keputusan yang dihasilkan oleh partai," ujarnya.

Badrut juga menyebut bahwa kunjungan tersebut tak akan memengaruhi pandangan kiai yang telah mendukung pencalonan Gus Ipul melalui partainya beberapa waktu lalu. Melainkan, hanya sebatas untuk meminta rekomendasi yang sifatnya terbuka.

"Kami memandang bahwa para kiai tak akan bisa diajak untuk rekonsiliasi. Namun, mereka terbuka untuk dimintai rekomendasi," pungkas Badrut.

DPD Partai Gerindra Jatim melakukan pertemuan dengan KH Sholahuddin Wahid atau Gus Solah untuk membahas pilkada Jatim, Minggu (19/6/2017).

Pertemuan berlangsung satu jam ini, Gus Sholah merekomendasikan Gerindra untuk mendukung pencalonan Khofifah pada Pilkada mendatang.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help