Surya/

Penangkapan Terduga Teroris

Dua Terduga Teroris Merupakan Jaringan Abu Jandal dan Tergabung ISIS

"Jaringannya masuk Abu Jandal dan pernah ke Suriah. Sekarang keduanya telah pulang ke Indonesia," sebut Kombes Pol Frans Barung Mangare.

Dua Terduga Teroris Merupakan Jaringan Abu Jandal dan Tergabung ISIS
surya/fatkhul alamy
Petugas Gegana Brimob Polda Jatim melakukan penjagaan di lokasi penangkapan terduga teroris di Surabaya, Senin (19/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sahrul Munif dan Agus Tri Mulyono yang diamankan tim Densus 88 di Malang dan Surabaya, merupakan terduga teroris yang masuk jaringan Abu Jandal. Keduanya disinyalir pernah pergi ke Suriah dan tergabung dengan ISIS.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangare menjelaskan, kedua terduga teroris yang diamankan Densus 88 ini merupakan jaringan Abu Jandal yang tergabung ISIS.

"Jaringannya masuk Abu Jandal dan pernah ke Suriah. Sekarang keduanya telah pulang ke Indonesia," sebut Barung saat berada di Tanah Merah II, Tanah Kediding, Surabaya, Senin (19/6/2017).

Barung menutrkan, baik Sahrul Munif dan Agus pernah berlatih militer dan video latihannya tersebar ke Youtube.

"Di video Youtube, Sahrul bawa senjata jenis AK. Kemudian Pak Agus yang ditangkap di Surabaya, juga jaringannya sama. Kami masih melakukan penelitian lebih dalamlagi," terang Barung.

Sahrul Munif ditangkap Densus 88 di Malang, sedangkan Agus diamankan di rumah kontrakannya di Tanah Merah II, Surabaya.

Baca: VIDEO - Abu Jandal sudah Mati, Apa Hubungannya dengan Terduga Teroris di Surabaya dan Malang?

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help