Surya/

Berita Banyuwangi

Bupati Anas Apresiasi Pengelola Bandara Banyuwangi

Bandara Blimbingsari Banyuwangi menjadi bandara dengan tingkat keselamatan dan keamanan terbaik di antara bandara seluruh Indonesia

Bupati Anas Apresiasi Pengelola Bandara Banyuwangi
surya/haorrahman
Bandara Blimbingsari Banyuwangi terus mengalami perkembangan 

SURYA.co.id | BANUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kinerja Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kementerian Perhubungan yang mengelola Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Berkat kinerja UPBU dan sinergi dengan pemerintah daerah, Bandara Blimbingsari Banyuwangi tumbuh menjadi bandara yang semakin baik dan ikut menjadi penggerak bagi ekonomi daerah.

”Sejauh ini Bandara Banyuwangi telah mengalami perkembangan signifikan. Jumlah penumpang pun terus naik ribuan persen. Teman-teman UPBU Kemenhub bekerja keras mewujudkan pelayanan yang baik," ujar Anas, Senin (19/6/2017).

Bahkan, Bandara Blimbingsari Banyuwangi menjadi bandara dengan tingkat keselamatan dan keamanan terbaik di antara bandara seluruh Indonesia yang berada di bawah pengelolaan Kemenhub.

"Itu menunjukkan bahwa pengelolaannya sudah baik," ujarnya.

Pengelola Bandara Blimbingsari Banyuwangi, lanjut Anas, juga ikut mendampingi pemerintah daerah yang mengembangkan terminal bandara berkonsep hijau pertama di Indonesia.

Demikian pula sejumlah langkah Pemkab Banyuwangi menyiapkan lahan untuk perluasan bandara selalu didampingi pengelola bandara.

”Jadi, meski bandara ini dikembangkan dengan penuh inovasi seperti model terminal yang tidak biasa, tetap memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. Berbagai fasilitas keselamatan dan keamanan secara berkelanjutan telah diaplikasikan," kata Anas.

Saat ini, UPBU Bandara Banyuwangi direncanakan naik ke kelas II sehingga dari sisi manajemen maupun infrastruktur dipastikan akan semakin baik.

Terkait rencana penyerahan pengelolaan Bandara Blimbingsari ke BUMN pengelola bandara PT Angkasa Pura II (Persero), Anas menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help