Surya/

Bank Jatim Latih Ibu-ibu UMKM Waspadai Kebakaran

Bank Jatim menggelar latihan pemadaman kebakaran untuk ibu-ibu pelaku UMKM.

Bank Jatim Latih Ibu-ibu UMKM Waspadai Kebakaran
surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Sejumlah perempuan pelaku umkm memperhatikan cara mematikan api dan cara pemasangab LPG dengan benar di Vedug Nasional Indonesia, Bubutan Surabaya, Jumat (16/6/2017). Pelatihan yang digelar oleh Bank Jatim ini sebagai langkah antisipasi dini terjadinya bahaya kebakaran pada pelaku UMKM. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim, bekerjasama dengan PT. Belfast Sinergi Indonesia menyelenggarakan pelatihan kebakaran di Gedung Nasional Indonesia, Jl Bubutan, Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Dalam kegiatan itu, sekitar 200 perwakilan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah pendampingan beberapa kantor cabang Bank Jatim menjadi pesertanya.

Antara lain dari Cabang Utama, Cabang dr. Soetomo dan Cabang Perak Surabaya, serta 3 koperasi (Koperasi Setia Bhakti Wanita, Koperasi Dinas Koperasi Kota Surabaya, dan Koperasi Artha Kiprah) juga PKL Embong Belimbing, Surabaya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsible) Bank Jatim, atas usulan para pelaku UMKM, terutama mikro dan kecil di Jatim," jelas Ferdian Timur Satyagraha, Corporate Secretary Bank Jatim yang sedang proses pengajuan jaabatan sebagai Direktur Keuangan di OJK.

Lebih lanjut, Ferdian menyebutkan peribahasa, api bila kecil jadi sabahat, besar jadi musuh.

Bagi pelaku usaha kecil dan mikro, api biasanya menjadi bahan bakar dari usahanya. Misalnya Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan. Karena itu, agar api tetap menjadi sahabat, penting dalam melakukan pencegahan dan penanganan terhadap risiko dan akibat yang ditimbulkan.

"Kami berharap bahwa pelatihan kebakaran ini mampu memberikan manfaat bagi UMKM untuk lebih berhati-hati dan tidak meremehkan sekecil apapun dampak dari pemakaian api," tambah Ferdian.

Pelatihan yang dibuka oleh Pemimpin Sub Divisi Komunikasi Eksternal-Corporate Secretary, Avan Dhinawan dan Juberly, Direktur PT Belfast Sinergi Indonesia ini merupakan program Bank Jatim Peduli UMKM. Saat ini total anggaran CSR Bank Jatim mencapai Rp 18,7 miliar untuk tahun 2017.

"Kami berharap dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk seluruh masyarakat dan UMKM bankjatim pada khususnya," tandas Ferdian.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help