Surya/

Citizen Reporter

Ternyata Ini Rahasia Sukses Entrepreneur Muda Itu …

..banyak orang gagal dan berhenti berusaha karena banyak alasan, sementara orang sukses justru berhenti mencari alasan..

Ternyata Ini Rahasia Sukses Entrepreneur Muda Itu …
istimewa
ilustrasi 

Reportase Permadina Kanah Arieska
Karyawan di RC Education Centre

RAMADAN bulan penuh berkah, dimanfaatkan SMA Bina Bangsa dengan cara beda. Sekolah di Jl Siwalankerto Utara II/7 Surabaya itu mengisi pondok Ramadan dengan bincang santai menguak rahasia sukses entrepreneur muslim muda. 

Sahertian SPd, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan SMA Bina Bangsa, berharap diskusi tentang entrepreuneur ini mampu menjadi inspirasi bagi siswa dalam memulai wirausaha setelah lulus nanti.

“Pembicara sengaja didatangkan dari luar, seorang praktisi agar siswa tak monoton menerima materi dari guru internal. Selain, dapat memberi tambahan wawasan siswa tentang kondisi riil berwirausaha beserta tantangan yang mungkin dihadapi,” ungkap guru Bahasa Indonesia tersebut.

Bincang santai pada Selasa (13/6/2017) itu diikuti 40 siswa digelar di lantai 2 sekolah. Para siswa terlihat menyimak materi yang disampaikan owner RC Education Centre, Sujianto SPd yang akrab disapa Aji, wirausahawan muda yang bergerak di dunia pendidikan, pelatihan dan kursus. Menurut Aji, kunci sukses dalam berwirausaha adalah harus menghilangkan pikiran negatif, takut gagal, dan karakter merusak.

"Banyak orang gagal dan berhenti berusaha karena banyak alasan. Beda dengan orang sukses. Orang sukses justru berhenti mencari alasan,” tambahnya.

Selain berbincang tentang kunci sukses wirausaha muda muslim, Aji juga berbagi tip dan rahasia agar semasa muda sudah bisa berwirausaha.

Riyan Hidayat, siswa kelas 10 tampak antusias menjawab pertanyaan yang diajukan pemateri. Walhasil, Riyan berhak mendapat buku keren dari pemateri berjudul Jangan Takut Gagal for Teen.

“Semoga tahun depan acara seperti ini dapat diagendakan kembali dengan peserta yang jauh lebih banyak lagi, insya Allah,” harap Sahertian.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help