Surya/

VIDEO - Mudik Lewat Tol Surabaya-Kertosono? Perhatikan ini Baik-baik

Jalan tol Surabaya-Kertosono akan mulai dimanfaatkan untuk arus mudik, Senin (19/6/2017) pagi. Ini rute yang akan dilalui pemudik

VIDEO: M TAUFIK - AFLAHUL ABIDIN

SURYA.co.id | SURABAYA - Jalan tol Surabaya-Kertosono akan mulai dimanfaatkan untuk arus mudik, Senin (19/6/2017) pagi.

Meski demikian, tidak semua kendaraan boleh melintasinya. Sebab, bus dan truk masih dilarang melintas di tol yang membentang sejauh 78 km tersebut. 

Perlu diingat, selama arus mudik, tol ini hanya dibuka satu jalur, yaitu dari Surabaya ke Kertosono. Sementara untuk arus sebaliknya, baru akan dioperasikan pada arus balik mendatang. 

Dengan dibukanya tol ini, diharapkan pemudik dapat mudik lebih nyaman karena tidak lagi harus terjebak kemacetan parah di jalur tengah, yakni mulai dari Simpang Medaeng, Sepanjang, Kletek, hingga di sekitar kawasan menyempit Tjiwi Kimia, Mojokerto. 

Untuk mengakses tol ini, pintu masuk berada di kawasan Waru. Di sana, sudah dipasang papan petunjuk untuk mengarahkan pengemudi ke seksi IC Waru-Krian lewat Legundi. 

Sepanjang kurang lebih 15 KM di rute ini, kondisi jalan sudah relatif bagus. Semua sudah berupa cor beton. Hanya ada beberapa titik sambungan yang masih berupa aspal baru.

Begitu juga sisi kanan kiri jalan kini juga sudah dipasang pembatas jalan atau guardrail. Terutama yang berbatasan dengan tebing tinggi. 

Pemudik juga diminta waspada dan hati-hati karena ada persimpangan perlintasan kampung. Namun dipastikan persimpangan ini akan dijaga petugas.

Kemudian, Pemudik dari Surabaya akan berlanjut masuk ke ruas Krian-Mojokerto sepanjang 18,5 KM.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help