Surya/

Berita Politik

Jelang Pilgub Jatim, PPP Surabaya Panasi Mesin Partai lewat Cara seperti ini

"Ada sebanyak 31 pengurus ranting PPP di Surabaya. Saat ini yang sudah terbentuk ada 26 penguru," ucap Ketua DPC PPP Kota Surabaya Buchori Imron.

Jelang Pilgub Jatim, PPP Surabaya Panasi Mesin Partai lewat Cara seperti  ini
surya/fatimatuz zahro
Buchori Imron 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya mulai menata mesin partai jelang pemilihan kepala daerah provinsi Jawa Timur. Partai berlambang Ka'bah itu mengukuhkan pengurus ranting di tingkat kelurahan di Surabaya.

"Ada sebanyak 31 pengurus ranting PPP di Surabaya. Saat ini yang sudah terbentuk ada 26 pengurus ranting," ucap Ketua DPC PPP Kota Surabaya Buchori Imron, Minggu (18/6/2017).

Sedangkan yang lain masih dibutuhkan proses termasuk verifikasi.

Pria yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya itu menyebutkan SK kepengurusan sudah diserahkan malam ini. Itu tandanya mereka sudah bisa mulai bekerja.

Ia menyebutkan ranting ini ada di setiap kelurahan di Surabaya. Nantinya mereka juga akan diminta untuk membentuk anak ranting.

"Sebab mesin partai ini penting. Untuk menyiapkan kader bagaimana kesiapannya menjemput 2019 yang sudah di ambang pintu," ucap Buchori.

Menurutnya untuk Pilgub Jawa Timur, pihaknya makmum dengan keputusan dewan perwakilan wilayah.

Namun DPC memiliki tugas cukup berat untuk membantu memungut suara dari masyarakat untuk memenangkan pilkada.

"Di Surabaya sudah kongkret dan tinggal memanasi mesin saja. Kalau pengurus sudah siap, tinggal jalan saja begitu ada instruksi dari DPW," kata Buchori.

Bicara target Buchori mengakui tidak menerapkan target tertentu. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengaku daripada mendahului rencana Allah, Buchori memilih untuk mengusahakan yang terbaik dan berdoa agar bisa mendapat banyak suara saat pilkada mendatang.

"Kita upayakan yang terbaik, menguatkan fungsional, dan kader agar bisa kompak. Soal target kami nggak mematok angka tertentu, yang penting usaha dulu," pungkas Buchori.

Pengukuhan dan penyerahan SK pengurus ranting diserahkan dalam rangkaian buka bersama dan berbagi dengan anak yatim di kantor DPC PPP Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help