Surya/

Berita Banyuwangi

VIDEO - Sejarah Baru Dunia Penerbangan Banyuwangi

Jumat (16/6/2017) adalah momen membanggakan di mana untuk pertama kalinya Banyuwangi memiliki rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi (PP).

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi mencetak sejarah baru.

Jumat (16/6), akan menjadi momen tak terlupakan bagi Banyuwangi. Di hari itu untuk pertama kalinya, Banyuwangi memiliki rute penerbangan perdana langsung Jakarta-Banyuwangi (PP).

Selain itu, untuk pertama kalinya pula, Bandara Blimbingsari Banyuwangi disinggahi oleh pesawat bermesin jet.

"Hari ini merupakan momen bersejarah bagi Banyuwangi. Untuk pertama kalinya, Bandara Blimbingsari Banyuwangi didarati pesawat bermesin jet," kata Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, usai mencoba penerbangan perdana.

Arief mengatakan, tidak hanya sebagai profesional selaku Menteri Pariwisata, tapi secara personal sebagai warga asal Banyuwangi, bangga dengan perkembangan Banyuwangi yang bisa seperti saat ini.

"Selanjutnya setelah direct flight, saya berharap agar bandara ini, nantinya bisa menjadi International Airport," kata Arief.

Menpar Arief Yahya yang turut dalam penerbangan tersebut mengatakan, rute penerbangan ini dari sisi pasar sangat potensial. Pasarnya tidak hanya orang Banyuwangi, namun daerah sekitarnya seperti Jember, Situbondo, Bondowoso, dan kawasan Bali barat.‎

"Jumlah penduduk ke lima daerah itu total sekitar 6 juta. Anggap saja satu persennya terbang, berarti ada 600 orang, padahal kapasitas pesawat hanya 150 penumpang. Sangat potensial," jelas Arief.

Selain Arief, penerbangan perdana ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Keberangkatan para penumpang penerbangan perdana tersebut diresmikan dalam seremoni pengguntingan pita oleh kedua menteri.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help