Jelang Pilgub Jatim 2018

Safari Politik PKB Jatim Berlanjut, kini Ajak Hanura Dukung Gus Ipul

Kelana mengaku merasa tersanjung, sebab sebagai partai pemenang pemilu di Jatim, PKB mau mengunjungi partainya (Hanura).

Safari Politik PKB Jatim Berlanjut, kini Ajak Hanura Dukung Gus Ipul
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Pengurus DPW PKB Jatim dan DPD Hanura melakukan tos bersama bakal calon gubernur Saifullah Yusuf, Jumat (16/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim kembali melanjutkan safari politiknya.

Setelah berkunjung ke sejumlah partai politik, Demokrat, PDIP, dan partai Golkar, kini  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Jatim menjadi jujugan berikutnya PKB, Jumat (16/6/2017).

Seperti biasa, para pengurus DPW PKB Jatim hadir pada acara malam hari ini. Antara lain, Ketua DPW (Abdul Halim Iskandar), Sekretaris DPW PKB Jatim (Badrut Tamam), dan beberapa pengurus lainnya. Tak ketinggalan, calon gubernur dari PKB, Saifullah Yusuf, juga ikut dalam rombongan.

Di sisi lain, ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, hadir dengan didampingi sekretaris DPD Partai Hanura, Warsito.

Tak hanya itu, seluruh ketua DPC dari kabupaten dan kota di Jatim pun turut mengikuti acara ini.

Pada sambutannya, Halim mengungkapkan tujuan partainya datang ke DPD Hanura. Secara terbuka, Halim mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan calon gubernur yang diusulkan oleh partainya. Tak lupa, dia juga meminta dukungan dari Hanura untuk satu suara mendukung.

Ia menjelaskan, bahwa niat kedatangannya ke Hanura sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak.

Mengingat, kursi Hanura di DPRD Jatim yang hanya dua kursi dianggap kurang menarik untuk untuk diajak koalisi.

"Namun, anggapan tersebut langsung saya bantah. Saya tegaskan, bahwa dalam membentuk koalisi kami tak memandang jumlah kursi. Melainkan, kebersamaanlah yang utama," ujar Halim pada sambutannya.

Di sisi lain, Kelana mengungkapkan kegembiraanya dengan kunjungan tersebut. Pihaknya merasa tersanjung, sebab sebagai partai pemenang pemilu di Jatim, PKB mau mengunjungi partainya.

"Sehingga, saya sangat mendukung keinginan beliau dalam semangat kebersaman tersebut," kata Kelana di tempat yang sama.

Meskipun mengaku mendukung ide kebersamaan yang diusulkan oleh PKB, Kelana menegaskan bahwa partainya belum memtuskan kandidat yang diusung.

"Mekanisme di partai kami tetap didasarkan pada keputusan DPP," lanjut Kelana.

Gus Ipul pun mengutarakan hal senada. "Coba tanya pada hati nurani bapak ibu sekalian, nyaman tidak kalau Partai pemenang bertemu dengan partai buncit dalam suasana yang begitu hangatnya," ujar Gus Ipul di tempat yang sama.

"Inilah semangat yang selalu kami gelorakan bersama Pak Halim bersama PKB. Mari kita wujudkan pilkada di Jatim yang aman, damai, dan tentram. Terlepas nanti siapa calon yang akan diusung," pungkas Gus Ipul.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved