Surya/

Berita Banyuwangi

Rute Jakarta-Banyuwangi Gairahkan Ekonomi Lokal

Turut mendampingi Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin, CEO Sriwijaya Group Chandra Lie, dan Presiden Komisaris Sriwijaya Group Hendrie Lie.

Rute Jakarta-Banyuwangi Gairahkan Ekonomi Lokal
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi (baju putih tengah) bersama Menteri Pariwisata (baju putih kiri bupati Banyuwangi), CEO Sriwijaya Group Chandra Lia (batik biru), dan Dirut Angkasa Pura II M Awaludin (baju putih) saat seremonial inaugural flight. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi resmi dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Jumat (16/6/2017).

Pembukaan rute ini diharapkan bisa semakin menggairahkan ekonomi lokal.

Kelompok usaha penerbangan Sriwijaya Air dengan membawa bendera Nam Air menggarap rute ini setiap hari.

Turut hadir mendampingi Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin, CEO Sriwijaya Group Chandra Lie, dan Presiden Komisaris Sriwijaya Group Hendrie Lie.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, rute ini semakin memudahkan wisatawan menuju Banyuwangi.

"Harus diingat, Jakarta adalah pasar terbesar dengan daya beli sangat tinggi. Jakarta juga pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali. Kunci pengembangan wisata adalah aksesibilitas, sehingga pembukaan rute ini adalah langkah penting," ujar Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Banyuwangi meresmikan pembukaan rute Banyuwang - Jakarta,  pada Jumat (16/6/2017).
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Banyuwangi meresmikan pembukaan rute Banyuwang - Jakarta, pada Jumat (16/6/2017). (surya/haorrahman)

Menurut Arief, syarat 3A yaitu aksesibilitas, atraksi, dan amenitas dalam pengembangan wisata sudah semakin dimiliki Banyuwangi. Daerah di ujung timur Pulau Jawa ini dikenal punya atraksi wisata beragam dalam event Banyuwangi Festival yang memadukan kekayaan budaya dan pesona alam.

Dari sisi amenitas atau infrastruktur penunjang, Banyuwangi juga terus memperbaiki diri. Hotel-hotel baru banyak hadir di Banyuwangi.

"Tanggal 21 Juni saya juga kembali untuk meresmikan hotel berbintang empat di Banyuwangi," papar Arief.

Arief optimistis, pembukaan rute Jakarta-Banyuwangi bakal semakin menggeliatkan ekonomi Banyuwangi.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help