Surya/

AHY Apresiasi Semangat Pemuda Jatim Melalui Muda-Mudi Demokrat

Menurutnya, semangat pemuda tersebut menjadi modal penting dalam membangun kesejahteraan masa depan.

AHY Apresiasi Semangat Pemuda Jatim Melalui Muda-Mudi Demokrat
surya/bobby constantine kolloway
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Bandara Juanda Sidoarjo, Jumat (16/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi semangat anak muda Jatim, terutama yang tergabung dalam Muda-Mudi Demokrat (MMD).

Komunitas politik dengan basis anggota anak muda tersebut, menurut AHY merupakan cerminan semangat anak muda di Jatim pada umumnya dan patut diteladani anak muda lain terutama dalam membangun negara.

Selama berkunjung di Kota Malang sejak kedatangannya, Rabu (14/6/2017) malam, AHY memang dijadwalkan menyapa anak muda di sana hingga Kamis (15/6/2017).

Di antaranya, dengan melakukan sahur bareng, buka bersama sekaligus nongkrong bareng, hingga mengadakan lomba berbagai kreativitas anak muda.

Selama itu pula, AHY didampingi MMD. Menurut AHY, MMD mampu menjalankan peran ganda, bukan hanya sebagai mahasiswa ataupun pelajar biasa, namun juga generasi pemuda yang mau peduli terhadap bangsanya.

"Saya bertemu banyak pemuda di Malang yang memiliki semangat yang luar biasa untuk maju. Bukan hanya semangat menyelesaikan pendidikan atau mencari profesi yang baik, tetapi juga memberikan solusi bersama bagi negeri," ujar AHY ketika datang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, semangat pemuda tersebut menjadi modal penting dalam membangun kesejahteraan masa depan.

"Mereka ini mau peduli terhadap permasalahan nasional, yang kita tahu, sangat kompleks. Saya harap mereka menjadi satu dan bersinergi untuk bersama masyarakat lainnya di seluruh tanah air untuk menghadirkan solusi terbaik bagi bangsa ini," tutur putra sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

MMD rencananya masih akan mendampingi agenda AHY di Surabaya hari ini.

Di antaranya dengan menghadiri acara pertemuan dengan Badan Legislatif Mahasiswa Se-Jatim.

Di agenda tersebut, AHY akan menjadi pembicara utama dengan memaparkan potensi anak muda untuk mewujudkan Indonesia emas di 2045.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help