Surya/

Pilgub Jatim 2018

PAN Berharap Bisa Sandingkan Figur Ini Sebagai Pendamping Gus Ipul

PAN berharap PKB bisa mengakomodasi kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul pada pilkada mendatang.

PAN Berharap Bisa Sandingkan Figur Ini Sebagai Pendamping Gus Ipul
surya/bobby constantine kolloway
Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk memberikan sambutan pada acara pertemuan antara DPW PAN Jatim dengan PKB Jatim di kantor DPW PAN Jatim, Rabu (14/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Jatim mengisyaratkan akan mendukung calon gubernur dari PKB, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam detail kesepakatan koalisi nantinya, PAN berharap PKB bisa mengakomodasi kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul pada pilkada mendatang.

Menurut sekretaris DPW PAN, A Basuki Babussalam, PAN sebagai partai yang dilahirkan ormas islam Muhammadiyah dan PKB yang besar di kalangan Nahdlatul Ulama merupakan kombinasi ideal untuk memimpin Jawa Timur.

"Saya perlu menggarisbawahi, intinya Gus Ipul sangat bahagia ketika duduk di tengah-tengah warga NU maupun Muhammadiyah. Sepertinya, pasangan NU-Muhammadiyah ini sangat pas untuk memimpin Jatim mendatang," ujar Basuki yang kemudian disambut tepuk tangan perwakilan kedua partai pada pertemuan pengurus PAN Jatim dan PKB Jatim di kantor DPW PAN Jatim, Rabu (14/6/2017).

Apalagi menurut Basuki, Gus Ipul dan PAN juga mempunyai sejarah kerjasama yang panjang.
Sebagaimana diketahui, PAN memang menjadi salah satu partai pengusung dua periode berturut-turut pasangan gubernur-wakil gubernur, Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).

"Saya berterimakasih kepada PKB yang mau mengusung calon yang dulunya pernah kami usung juga selama dua periode. Alangkah baiknya apabila kerjasama yang pernah terbentuk tersebut kemudian dilanjutkan pada pilkada mendatang," lanjut Basuki.

Apabila koalisi tersebut benar terbentuk, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie, menyebut sosok yang akan didaulat pihaknya sebagai pendamping Gus Ipul nantinya.

Sosok tersebut adalah Masfuk, mantan Bupati Lamongan yang saat ini menjabat ketua DPW PAN Jatim.

"Sebenarnya PAN memiliki kader potensial yang melimpah. Dari banyaknya kader tersebut, Bapak Masfuk adalah salah satu yang terbaik untuk bisa disandingkan dengan calon gubernur dari PKB, Bapak Saifullah Yusuf," ujar Rubaie juga di tempat yang sama.

Sebab, selain tokoh partai, Masfuk juga dianggap berpengalaman memimpin daerah.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help