Surya/

Menteri Pariwisata Akan Turut Penerbangan Perdana Jakarta-Banyuwangi

Rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi (PP) bakal mulai dilayani oleh maskapai Nam Air, Jumat (16/6/2017).

Menteri Pariwisata Akan Turut Penerbangan Perdana Jakarta-Banyuwangi
surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Ceo Sriwijaya, Air Chandra Lie (paling kiri) dan Bupati Anas saat pertemuan penjajagan rute Jakarta-Banyuwangi beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Maskapai Nam Air akan memulai penerbangan perdana untuk rute Bandara International Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya direncanakan ikut serta dalam penerbangan perdana tersebut, Jumat (16/6/2017).

Pesawat Nam Air akan take off dari runway Bandara Soetta menuju Bandara Blimbingsari Banyuwangi pada pukul 07.05 WIB. Perjalanan diperkirakan memakan waktu jam satu jam tiga puluh menit dan akan sampai di green airport Banyuwangi pukul 08.35 WIB.

"Di sana (Bandara Soetta) itu mulai take off 07.05 WIB. Di sini (Banyuwangi) landing 08.35 WIB. Terus dilanjutkan proses penyambutan sekitar satu jam. Selain Menpar, turut dalam rombongan tersebut CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie dan President komisaris Sriwijaya Air, Hendrie Lie," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Djuang Pribadi.

Kelompok usaha penerbangan Sriwijaya Air resmi membuka penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi mulai 16 Juni mendatang.

Menggunakan bendera Nam Air dengan pesawat jenis Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang, pemesanan tiket melalui online kini telah bisa dilakukan.

Jadwal penerbangan Nam Air ini setiap hari dengan jadwal pukul 07.05 WIB bertolak dari Jakarta menuju Banyuwangi, dan pukul 09.05 WIB dari Banyuwangi menuju Jakarta.

Kehadiran penerbangan langsung Nam Air ke Bumi Blambangan bisa menjadi alternatif transportasi.

Selama ini, rute ke Banyuwangi baru dari Surabaya sebanyak tiga kali dalam sehari yang dilayani Garuda Indonesia dan Wings Air.

Jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi sendiri terus melonjak. Pada 2011, jumlah penumpang baru tercatat 7.826 orang per tahun, lalu melonjak hingga 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help