Surya/

Pilgub Jatim 2018

Lanjutkan Safari Politik, PKB Perkenalkan Calon Gubernurnya ke PAN

Halim juga berharap kepada PKB untuk masuk dalam bingkai koalisi pencalonan Gus Ipul mendatang.

Lanjutkan Safari Politik, PKB Perkenalkan Calon Gubernurnya ke PAN
surya/bobby kolloway
Kedua perwakilan partai berjabat tangan pada pertemuan DPW PAN Jatim dan DPW PKB Jatim di kantor DPW PAN Jatim, Rabu (14/6/2017) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim melanjutkan safari politiknya di bulan Ramadan.

Terbaru, giliran DPW Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai keempat persinggahan rombongan PKB bersama bakal calon gubernurnya, Saifullah Yusuf, Rabu (14/6/2017).

Berlangsung di kantor yang berada di jalan Darmokali tersebut, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar menjelaskan tujuan kedatangannya yang tak lain ingin memperkenalkan calon partainya.

Nantinya, Halim juga berharap kepada PKB untuk masuk dalam bingkai koalisi pencalonan Gus Ipul mendatang.

"Pertama, tujuan kami ke kantor PAN adalah untuk memperkuat silaturahmi kedua partai. Kedua, kami juga ingin memperkenalkan calon kami kepada PAN. Tentu kami berharap PAN bisa bergabung dalam pencalonan Gus Ipul mendatang," ujar Halim mengawali pertemuan tersebut.

Di sisi lain, ketua DPW PAN, Masfuk, juga menyambut baik kedatangan tersebut.

Menurut Masfuk, pihaknya merasa tersanjung dengan adanya kunjungan partai pemenang pemilu di Jatim ini.

"Politik di Jatim dibangun dengan kondisi yang senyaman mungkin. Bentuk kunjungan seperti ini adalah salah satu cara untuk membuat politik di Jatim dalam suasana yang nyaman, aman, dan damai," ujar Masfuk.

Masfuk pun tak memungkiri Gus Ipul memang menjadi salah satu bacagub potensial yang akan didukung partaianya.

Kedekatan PAN sebagai partai pengusung pemerintah yang telah berlangsung dua periode, membuat partai berlambang matahari bersinar ini antusias untuk menjalin kerjasama serupa dalam pengusungan Wakil Gubernur Jatim.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help