Surya/

Road to Election

Giliran Bupati Banyuwangi Daftar Jadi Cagub Jatim di PDIP

Setelah sempat tarik ulur, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas akhirnya mendaftarkan diri menjadi Cagub Jatim dalam penjaringan yang dilakukan PDIP

Giliran Bupati Banyuwangi Daftar Jadi Cagub Jatim di PDIP
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada hari penutupan pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur, Rabu (14/6/2017), giliran Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang mendaftarkan diri.

Kader PDIP ini mendaftar dengan diwakili ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana. Ia bersama beberapa pengurus DPC PDI-P Banyuwangi hadir ke kantor DPD PDI-P Jatim di Jl Kendangsari Surabaya.

“Kami sudah komunikasi (dengan Azwar Anas) maka kami serius mendaftarkan beliau. Prestasi beliau di Banyuwangi, tak perlu diragukan lagi,” terang Made di kantor DPD PDI-P Jatim.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari. ”Barusan bupati Banyuwangi, yang mengambil formulir ketua DPC PDIP kabupaten Banyuwangi,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari ketika dikonfirmasi pada Rabu (13/6/2017).

Berbeda dengan beberapa kader sebelumnya, jabatan yang ditargetkan oleh Azwar, bergantung pada keputusan partai. "Bisa sebagai bakal calon gubernur, bisa sebagai wakil gubernur," ujar Untari.

Saat ini, total ada lima pendaftar dari kader PDIP yang melamar ke partai berlambang moncong putih itu. Mereka adalah Anggota DPR RI Said Abdullah, Bupati Ngawi Budi Sulistiyo, anggota komisi E DPRD Jatim Suhandoyo, serta terakhir bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sedangkan satu-satunya bakal calon dari luar partai adalah Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang mendaftar sebagai calon gubernur. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help