Surya/

YouGen Mania

Biasa ke Mal, Koleksi 30 Bando Anime

“Ketika mau pulang ke rumah, jalanan masih macet. Makanya, sembari menunggu arus kendaraan lancar, saya pilih ke mal bersama teman-teman."

Biasa ke Mal, Koleksi 30 Bando Anime
surya/sudarma adi
Riztiana Sarah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi Riztiana Sarah, mania shopping adalah karena kondisi lingkungan yang ada. Dengan shopping, maka tingkat stres yang dialaminya jadi berkurang.

Perempuan yang lahir pada 14 Mei 1996 ini menguraikan, sejak kecil hingga remaja, dia dibesarkan di Jakarta. Hidup di ibukota Indonesia ini memang bikin stres, karena tak lepas dari kemacetan yang terjadi pada pagi dan sore hari. Begitu juga dengan sekolahnya ketika SMP dan SMA yang dekat dengan jalan yang selalu macet.

“Ketika mau pulang ke rumah, jalanan masih macet. Makanya, sembari menunggu arus kendaraan lancar, saya pilih ke mal bersama teman-teman. Biasanya saya ke mal 2-3 kali seminggu,” tuturnya.

Dengan uang saku dari orangtuanya sebesar Rp 500 ribu per bulan, Sarah bebas berbelanja apapun yang diinginkan.
Ketika masih SMP, dia lebih sering belanja komik di toko buku seperti Gramedia. Menginjak SMA, mania belanjanya berubah dengan suka membeli baju, jaket dan aksesorisnya.

Baju-baju yang dibelinya itu seperti baju kasual, jaket kain dan kaos lengan pendek. Total ada sekira 20 helai baju dan jakef yang masih disimpan di lemarinya.

“Selain dengan teman, saya juga sering berbelanja bersama orangtua di mal. Tak jarang, saya bisa menghabiskan uang antara Rp 250.000 sampai Rp 800.000 untuk sekali belanja,” papar gadis yang kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas dr Soetomo (Unitomo).

Kesukaannya belanja tetap tak berkurang ketika sudah kuliah di Unitomo. Di tengah tugas kuliah yang menumpuk, dia sering jalan-jalan ke mal seperti ke Tunjungan Plaza. Selain makan dan minum, dia juga sering belanja bando anime seharga Rp 40-50 ribuan per buah.

Dia suka beli bando anime, karena tampilannya yang unik dan lucu. Yang lebih penting lagi, seringnya ke mal dan belanja aksesoris kecantikan digunakan untuk menghilangkan stres dari tugas kuliah.

“Hingga saat ini, saya punya koleksi 30 bando anime itu. Bagaimanapun, belanja membuat saya lebih terhibur,” ujarnya.

Meski mania belanja, namun dia menyadari bahwa kesukaannya itu harus dikurangi. Makanya, dia pun bertekad bahwa setelah lulus kuliah nanti, uangnya bakal dipakai untuk hal yang bermanfaat.

“Ketika sudah kerja, kebiasaan belanja bakal saya rem,” pungkasnya. Sda

Nama lengkap               : Riztiana Sarah
Nama panggilan            : Sarah
Tempat/tanggal lahir   : Bekasi/14 Mei 1996
Universitas                     : Unitomo
Fakultas/Jurusan           : Ekonomi/Manajemen
Semester                         : Enam
Hobi                                  : Baca komik
Organisasi                       : Paduan suara dan bendahara Himpunan Mahasiswa Manajemen

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help