Surya/
Grahadi

Pemprov Jatim

Pakde Karwo Tinjau Jalan Tol Surabaya-Mengkreng, Tol Sumo dan Moker Bisa Dilewati Mulai 19 Juni 2017

Peninjauan pada Selasa (13/6/2017) itu dilakukan pada ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dan Mojokerto-Jombang-Kertosono (Moker).

Pakde Karwo Tinjau Jalan Tol Surabaya-Mengkreng, Tol Sumo dan Moker Bisa Dilewati Mulai 19 Juni 2017
foto: Humas Pemprov Jatim
TOL MUDIK - Gubernur Soekarwo saat meninjau infrastruktur jalan tol yang akan dilalui para pemudik Lebaran 2017, Selasa (13/6/2017). Peninjauan dilakukan pada ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dan Mojokerto-Jombang-Kertosono (Moker). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim Dr H Soekarwo meninjau infrastruktur jalan yang akan dilalui para pemudik pada mudik dan arus balik Lebaran tahun 2017.

Peninjauan pada Selasa (13/6) itu dilakukan pada ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dan Mojokerto-Jombang-Kertosono (Moker), yang berakhir di Jembatan Brantas.

Diharapkan, jalan tol ini akan mengurai kemacetan lalu lintas yang tahun lalu sempat terhenti selama delapan jam, yakni di pertigaan Mengkreng, Kertosono.

Dalam kunjungannya tersebut, Pakde Karwo --sapaan akrab Gubernur Jatim--, mengapresiasi pembangunan jalan tol Surabaya sampai Kertosono ini.

"Ini sebagai solusi mengatasi kepadatan mobilitas transportasi di jalan utama dari Surabaya ke luar kota," ujar Pakde Karwo saat melihat kondisi jalan di Desa Banjaran, Driyorejo, Kabupaten Gresik, sebagai rest area (tempat istirahat) yg disediakan BUJT.

Melihat kondisi jalan tol yang telah dilalui, Pakde Karwo menjelaskan, jalan tol ini memang belum sempurna 100 persen, sehingga penjagaan menjadi sangat penting untuk dilakukan, terutama masih adanya jalan lintas sebidang.

Untuk bagian sambungan-sambungan jalan yang belum selesai, lanjutnya, harus diperbanyak pengamanan untuk penyamaan ketinggian jalan apalagi juga masih ada penyeberangan yang belum selesai.

Menurutnya, jalan yang dibuka satu lajur ini menggunakan manajemen pengarusan jalan, diatur pada saat mudik dari timur ke barat, sedangkan untuk arus balik dari barat ke timur.

"Jadi, ada rekayasa transportasi untuk mengatasi kemacetan," kata Pakde Karwo.

TOL MUDIK - Gubernur Soekarwo saat meninjau infrastruktur jalan tol yang akan dilalui para pemudik Lebaran 2017, Selasa (13/6/2017).
TOL MUDIK - Gubernur Soekarwo saat meninjau infrastruktur jalan tol yang akan dilalui para pemudik Lebaran 2017, Selasa (13/6/2017). (foto: Humas Pemprov Jatim)

Pengecekan jalan tol ini diawali dengan memasuki gate area jalan masuk tol Surabaya-Mojokerto. Sebagian besar jalan yang dilalui sudah bisa dilewati satu jalur untuk dua kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help