Surya/

Road to Election

Dua Lagi Kader PDIP Daftar Jadi Cagub Jatim, ini Mereka

Penjaringan cagub dan cawagub Jatim yang dilakukan PDIP kembali memunculkan dua nama kader. Inilah nama dua kader itu...

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang penutupan masa pengambilan formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di tubuh PDIP, Rabu (14/6/2017) besok, dua lagi kader partai berlambang Banteng Moncong Putih mendaftarkan diri. 

Mereka adalah Bupati Ngawi, H Ir Budi Sulistyono (Kanang) dan anggota DPR RI, MH Said Abdullah.

Berbeda dengan bakal calon sebelumnya yang juga mendaftar di PDIP, Kanang maupun Said tak datang secara langsung ke kantor DPD.

Pengambilan formulir bacagub Kanang, dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Sedangkan proses pengambilan formulir bakal cawagub Said Abdullah, dilakukan petugas sekretariat DPD PDIP Jatim.

Di sela pengambilan formulir, Dwi mengungkapkan alasan pengambilan formulir tersebut.

"Saya mengambil formulir mewakili Mas Kanang (sapaan akrab Budi Sulistyono) sebagai salah satu tahapan Pilkada Jatim melalui PDIP," kata Dwi Rianto, usai pengambilan formulir.

Menurut Dwi, Kanang mendaftar sebagai calon wagub setelah memperhatikan aspirasi yang berkembang. Sebab, sebagai bakal cawagub, modal kemampuan Kanang tidak perlu diragukan.

"Beliau asli kader PDIP yang sudah 10 tahun sebagai wakil bupati, dan sekarang masih menjabat Bupati Ngawi periode kedua. Sehingga, beliau patut untuk ikut berkompetisi pada pilkada mendatang," jelas politisi yang juga Ketua DPRD Ngawi ini.

Sama halnya dengan Kanang, Said juga mendaftar sebagai calon wakil gubernur. "Pak Said mengambil formulir bakal cawagub," jelas Yordan Bataragoa, Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim.

Meski tak datang secara langsung, keduanya telah melakukan tahapan pendaftaran sesuai mekanisme partai. Di antaranya membayar iuran Rp 100 juta sebagai dana gotong royong survei kandidat yang akan diusung PDIP di Pilgub Jatim.

Seperti diketahui, Budi Sulistyono dan Said Abdullah adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim periode 2015-2020. Keduanya menggenapi beberapa bakal calon kandidat dari PDIP menjadi lima orang. Sebelum mereka, ada nama Saifullah Yusuf (wakil gubernur Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim), dan Suhandoyo (anggota DPRD Jatim) yang juga mendaftar di PDIP.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help