Surya/

Road to Election

Suhandoyo Ramaikan Bursa Pencalonan Cagub PDIP

Suhandoyo, anggota DPRD Jatim dari PDIP, ikut meramaikan bursa cagub yang bakal diusung PDIP di Pilkada 2018 Jatim.

Suhandoyo Ramaikan Bursa Pencalonan Cagub PDIP
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Suhandoyo (tengah) saat mendaftar sebagai Calon Gubernur Jatim di kantor DPD PDIP Jatim, Senin (12/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua hari menjelang masa penutupan pencalonan gubernur di internal partai, DPD PDIP Jatim kembali menerima satu lagi kandidat.

Dia adalah anggota DPRD Jatim dari PDIP, Suhandoyo, yang menjadi bakal calon kandidat ketiga yang mendaftar di DPD PDIP Jatim, Senin (12/6/2017).

Berlangsung di kantor DPD PDIP Jatim, Suhandoyo dan rombongan datang sekitar pukul 15.00 WIB. Handoyo datang dengan dikawal beberapa pengurus DPC PDIP dari berbagai daerah di Jatim.

"Mengapa baru saat ini kami berangkat dan menghadap ke DPD, sebab kami memerlukan pertimbangan matang serta menyolidkan dukungan dari kader di daerah," lanjut anggota dewan dari dapil Jatim X ini.

Berbeda dengan dua kandidat sebelumnya yang menyebut jabatan yang didaftari, Suhandoyo menyerahkan jabatan tersebut kepada DPP.

"Sebagai orang partai, saya tentu mengikuti kehendak partai. Mau dicalonkan sebagai gubernur atau wakil saya siap," ujar anggota komisi E DPRD Jatim ini.

Sejauh ini, DPD PDIP Jatim telah menerima pendaftaran dua bakal calon kandidat gubernur maupun wakil gubernur. Di hari pertama (1/6/2017) lalu, wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dengan didampingi sejumlah fungsionaris DPW PKB Jatim.

Masih di hari yang sama, giliran ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur. Berdasarkan isu yang beredar dari kalangan internal PDIP, Kusnadi memang disiapkan PDIP sebagai pendamping Gus Ipul pada kompetisi pilkada mendatang.

Disinggung tentang kesiapan menghadapi pesaing lain yang juga datang dari internal PDIP, Suhandoyo mengaku menyerahkan sepenuhnya ke DPP. "Nanti kan disurvei, sejauh mana elektabilitas dan popularitasnya. Siapa yang tertinggi, tentu akan memiliki nilai lebih," ujar politikus asal Malang ini.

Tak hanya menjadi calon gubernur, Suhandoyo juga mengaku siap apabila nantinya disandingkan dengan calon gubernur dari partai lain. Terutama calon gubernur dengan latar belakang Nahdlatul Ulama (NU).

"Kalau nantinya partai memercayakan tugas kepada saya sebagai wakil gubernur, saya juga siap. Saya siap untuk mendampingi cagub dari manapun, terutama dari kalangan NU," ujar ketua Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU) PCNU Lamongan ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help