Surya/

Berita Jombang

Maling Forklift Seharga Rp 200 Juta Terekam CCTV di Jombang

MALING FORKLIFT DI #JOMBANG terekam CCTV pabrik pimpinan Kim Byung Sam (49) asal Korea Selatan.

Maling Forklift Seharga Rp 200 Juta Terekam CCTV di Jombang
surya/irwan syairwan
ILUSTRASI 

SURYA.co.id | JOMBANG – Tindak pidana pencurian terekam CCTV (Closed Circuit Television) terjadi di gudang pabrik tongkol jagung Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, Sabtu dinihari (10/6/2017).

Dalam rekaman, terlihat para pelaku berhasil mencuri sebuah alat berat Forklift merek Hyundai yang disimpan di gudang tersebet. Akibat pencurian itu, pemilik rugi sekitar Rp 200 juta.

“Hanya forklift yang dicuri. Harganya Rp 200 juta. Sebenarnya di dalam gudang ada beberapa barang lain, tapi yang dicuri hanya forklift,” kata Lindawati, karyawan pabrik, Sabtu(10/6/2017).

Lindawati menjelaskan, pencurian di pabrik pimpinan Kim Byung Sam (49) asal Korea Selatan itu pertama kali diketahui warga pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

ketika itu, pintu gerbang pabrik sudah terbuka, kunci gembok dalam kondisi rusak. Padahal biasanya, pintu tersebut baru dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. Warga kemudian memberi tahu pihak pabrik.

“Setelah dicek, 2 dari 4 CCTV di pabrik dirusak pelaku. Beruntung 2 CCTV lainnya masih utuh, sehingga aksi pencuri terekam dua CCTV yang tidak dirusak itu. Mungkin pencuri tidak tahu keberadaan 2 CCTV lain itu, sehingga tidak dirusak,” jelas Linda.

Dalam rekaman CCTV, para pelaku yang berjumlah sedikitnya 5 orang itu memasuki area gudang sembari membawa truk. Mereka kemudian memindahkan forklift dari gudang ke dalam bak truk.

Perlu sekitar 45 menit bagi pencuri untuk memindahkan forklift ke atas truk. Setelah berhasil mengangkat forklift ke dalam truk, para pelaku meninggalkan pabrik bersama truk dan forklift yang dimuatnya.

“Ternyata para pelaku mematikan semua lampu di sini. Sehingga rekaman di CCTV gelap. Tapi, gerakan para pelaku dan truknya terlihat jelas. Meskipun nopol truk, warna truk dan warna pakaian pelaku tidak terlihat jelas,” ungkap Linda.

Kasus ini dilaporkan ke p[olisi. “Kami sudah menerima laporan itu, dan petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kami juga sudah mengamankan rekaman CCTV nya,” kata Kapolsek Perak, AKP Untung Sugiarto.

Menurut Kapolsek, kasus ini sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Jombang untuk didalami dan dilakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Tags
Jombang
Penulis: Sutono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help