Surya/

Berita Banyuwangi

Pariwisata Banyuwangi Berkembang Pesat, Uber pun Hadir

"Banyuwangi kemajuannya sangat pesat. Apalagi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas," kata Dian, Head of Communications Uber Indonesia.

Pariwisata Banyuwangi Berkembang Pesat, Uber pun Hadir
haorrahman
Head of Communications Uber Indonesia, Dian Safitri 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Perkembangan Banyuwangi yang sangat signifikan, membuat banyak yang berminat untuk investasi. Kini aplikasi Uber bisa dioperasikan di Banyuwangi.

Head of Communications Uber Indonesia, Dian Safitri mengatakan, dengan hadirnya Uber diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan tansportasi.

"Banyuwangi kemajuannya sangat pesat. Apalagi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas," kata Dian, Sabtu (10/6/2017).

Dian mengatakan, dengan perkembangan pariwisata di Banyuwangi yang cukup pesat, wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa memanfaatkan Uber untuk transportasi.

"Dengan Uber, wisatawan yang terbiasa pakai Uber, baik lokal maupun asing, kini bisa memanfaatkannya di Banyuwangi. Apalagi Uber hanya butuh satu aplikasi dan bisa dipakai di banyak negara," kata Dian.

Dian mengatakan Uber mulai hadir di Banyuwangi sejak 22 Mei. Selain di Banyuwangi, Uber juga resmi datang di Jember, sejak 9 Juni.

Dua daerah ini melengkapi keberadaan Uber di Jatim. Sebelumnya Uber juga telah resmi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan Batu.

Dian mengatakan untuk sementara di Banyuwangi dan Jember baru bisa menggunakan layanan UberX. Yakni kendaraan roda empat, dengan empat seat.

"Untuk sementara masih UberX. Belum ada untuk yang kendaraan roda dua. Kami masih terus melihat perkembangan," kata Dian.

Menurut Dian, dengan aplikasi Uber menghadirkan peluang ekonomi yang fleksibel bagi warga yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dengan cara berbagi tumpangan menggunakan kendaraan milik sendiri atau sewaan untuk warga lain yang memerlukannya.

Dia berharap kehadiran aplikasi Uber diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga untuk aktivitas sehari-hari, memudahkan mereka yang kangen mengenang kembali kampung halaman tercinta di akhir pekan, maupun para wisatawan yang ingin menjelajah kota dengan keandalan Uber yang sudah biasa mereka rasakan di kota/negara asal mereka.

Aplikasi Uber dapat diunduh secara gratis di Apple Store (pengguna iOS) dan Playstore (pengguna Android).‎

Penulis: Haorrahman
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help