Surya/

Lapor Cak

Pengendara Senang Ngebut di FR A Yani

Jalan mulus dan lebar yang membentang dari depan Cito Plasa di Menanggal hingga Royal Plasa membuat pengendara menggeber kencang kendaraannya.

Pengendara Senang Ngebut di FR A Yani
surya/fatkhul alami
Kondisi Frontage A Yani yang lebar dan mulus sering kali disalahgunakan pengendara untuk menggeber kencang kendaraannya. 

Pengendara terlihat melaju dengan kencetapan tinggi saat melintas di FR sisi barat Jl A Yani Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Mulus dan lebarnya frontage road (FR) sisi barat Jl A Yani Surabaya kerap disalahgunakan pengendara mobil dan motor. Para pengendara 'terlena' dan kerap ngebut saat melintas di jalan tersebut.

Setiap hari, banyak pengendara motor senang memacu kendaraannya kencang-kencang begitu berada di FR sisi barat Jl A Yani.

Jalan mulus dan lebar yang membentang dari depan Cito Plasa di Menanggal hingga Royal Plasa Surabaya membuat pengendara menggeber kendaraannya secara kencang.

Pengendara lupa, di sepanjang jalan tersebut ada rambu pengendara harus memacu kendaraanya tidak boleh lebib dari 40/KM.

Rambu tersebut tidak hanya terpasang di tepi jalan, tapi juga tertulis di atas aspal di sepanjang jalan FR sisi barat Jl A Yani.

Merdi, salah satu warga Dukuh Menanggal yang setiap hari melintas di FR sisi barat mengakui, hampir semua pengndara akan memacu secara kencang saat melintas di jalan yang dibangun oleh Pemkot Surabaya ini.

"Saya harus berhati-hati juga setiap berada di FR, karena para pengendara banyak yang ngebut memacu kendraan di atas 40 per KM," aku Merdi.

Pria yang bekerja di wilayah Surabaya tengah menuturkan, para pengendara senang ngebut di FR lantaraan jalannya masih baru, mulus dan lebar. Sehingga pengendara secara leluasa bisa memacu kendaraannya secara kencang.

"Pengendara dan penguna jalan harus hati-hati, terutama warga yang ingin menyebrang," ucap Medi.

Banyaknya kendaraan yang ngebut di FR, juga dilontarkan Rizal Ardian. Karyawan yang bekerja di Jl Dinoyo Surabaya mengungkapkan, setiap hari pengendara yang melintas di FR sisi barat selalu ngebut di atas 40/KM.

"Memang ada rambu yang tulisan di atas jalan, tapi karena jalan yang mulus membuat pengendara ingin cepat sampai tujuan," beber Rizal.

Dia beharap, pengendara dan pengguna jalan wajib hati-hati. Sehingga kecelakaan lalu lintas yang mengancam sewaktu-waktu di jalan tersebut tidak sampai terjadi. Apalagi, jalan FR saat ini mulai banyak pengendara yang melintas.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help