Berita Arema FC

Jamu Perseru Serui, Arema FC Tanpa 6 Pamainnya

"Perseru Serui meskipun masih berada di zona merah tetapi mereka tetap berbahaya. Oleh karena itu, kami akan mewaspadai kebangkitan Perseru Serui."

Jamu Perseru Serui, Arema FC Tanpa 6 Pamainnya
Surabaya.tribunnews.com/Erfan Hazransyah
Aji Santoso, pelatih Arema FC 

SURYA.co.id | MALANG - Duel dua tim terluka akan menjadi tajuk utama kala Arema FC menjamu Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017). Arema FC sebagai tuan rumah mengusung misi bangkit pada pertandingan kali ini.

Ya, Arema FC memang baru saja mengalami kekalahan. Tim Singo Edan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta. Sehingga menghadapi Perseru Serui, tim pelatih menargetkan untuk bisa bangkit dan meraih poin maksimal.

Kendati demikian, tim pelatih Arema FC tetap menaruh kewaspadaan tinggi atas Perseru Serui. Sebab, tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencuri poin atas Arema FC.

"Perseru Serui meskipun masih berada di zona merah tetapi mereka tetap berbahaya. Oleh karena itu, kami akan mewaspadai kebangkitan dari Perseru Serui saat pertandingan nanti. Akan menjadi kesulitan bagi kami jika pemain meremehkan Perseru Serui," ucap Arema FC, Aji Santoso, Jumat (9/6/2017).

Disisi lain, Arema FC tak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Enam pemain dipastikan absen lantaran membela timnas dan juga cedera. Sehingga tim pelatih harus berpikir keras untuk mencari pengganti.

"Empat pemain yang di Timnas sudah pasti tidak bisa kami mainkan, begitu juga dengan Alfarizie dan juga Jad Noureddine. Sebenarnya kami berharap bisa memainkan Adam Alis. Tetapi pada pertandingan Timnas kemarin, Adam Alis mengalami cedera," imbuhnya.

Sementara itu, tim tamu Perseru Serui juga tidak dalam kondisi lebih baik. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu datang ke Malang bermodalkan kekalahan atas Bali United pada pekan sebelumnya. Bahkan mereka baru saja berganti pelatih dari Yusak Sutanto ke Agus Yuwono.

Akan tetapi, pelatih baru Perseru, Agus Yuwono menegaskan bahwa mereka datang ke Malang untuk mendapatkan poin. Untuk mewujudkanya, tim Perseru akan bermain tanpa beban dan berusaha bermain semaksimal mungkin.

"Semua pemain dalam kondisi siap kecuali Zaenuri. Dia harus absen karena terkena hukuman dari Komdis. Kami juga sudah melakukan persiapan yang bagus. Sehingga kami berharap pertandingan besok sesuai dengan apa yang sudah direncanakan," bebernya.

Pelatih yang juga berasal dari Malang itu menjelaskan bahwa untuk adaptasi dengan tim pelatih tak terlalu bermasalah. Sebab, memuruutnya tim Perseru sudah berkumpul sejak lama dan kebersamaan antar pemain sudah terbentuk.

"Saya mungkin memang baru tiga hari, tetapi tim ini sudah berjalan lama. Mereka sudah melakukan persiapan bagus. Saya hanya tinggal melakukan pembenahan sedikit saja. Semoga pertandingan besok bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah kami siapkan," pungkasnya.

Sejauh ini, Arema FC baru bertemu dua kali dengan tim Perseru Serui pada kompetisi Torabika Soccer Champipnship (TSC) musim lalu. Hasilnya, kedua tim sama-sama berbagi kemenangan. Arema FC berhasil mencuri kemenangan di Stadion Kanjuruhan dengan skor 3-0.

Perseru Serui berhasil membalas saat menjadi tuan rumah di Stadion Marora, Serui dengan skor 1-0.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help