Surya/

Citizen Reporter

Sua Si Manis Nona Banana Risol

bukalah dengan yang manis-manis ... dan nona banana risol ini cukup pas menjadi teman buka puasa ...

Sua Si Manis Nona Banana Risol
istimewa
ilustrasi 

Reportase Riska Umami
Mahasiswa Probis Universitas Negeri Malang

JIKA biasanya risol memiliki rasa gurih, kini ada risol rasa manis. Nona banana risol demikian sebutan risol buatan Tyas yang  dijajakan di Kota Malang.

Nona banana risol ini berisi pisang manis dan keju mozarella, selain cokelat meses dan susu dengan harga cukup terjangkau

Diproduksi di Jalan Bendungan Sigura-gura VI, Perumahan Taman Sigura-gura Indah Town House Kav. 22 Malang, Tyas merintisnya sejak 2014.

Tyas berkisah, awalnya ia bingung karena ingin membuat penganan yang unik. Dia menemukan ide dengan memanfaatkan pisang sebagai bahan isian. Jadilah, risol isi pisang.

Jadilah, risol manis isi pisang dengan varian imbuhan rasa keju, cokelat meses, hingga susu mulai direkayasa. Beberapa minggu berkreasi, pasar mulai bereaksi. "Risolnya enak, kenapa tak dijadikan peluang usaha?" puji dan saran berdatangan dari teman-teman, tetangga hingga rekan kerja suami tercinta.

Akhirnya pada tahun 2014 Tyas mulai membuka usaha risol yang diberi nama nona banana risol.

Tyas mengaku apa yang sudah dirintisnya memang belum cukup terkenal karena nona banana risol masih relatif menjadi bisnis rumahan.

Dan Tyas membuat risol jika ada pesanan datang. Itupun pesanan datang dari relasinya yang tak lain tetangga, teman- temannya, tetangga, dan rekan kerja suami. Toh demikian Tyas sangat bersyukur karena nona banana risol bisa menjadi tambahan rezeki baginya.

Beruntung, pesanan tak pernah jeda di setiap minggunya yang membuat Tyas dapat memanfaatkan waktu luangnya di sela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help