Liga Indonesia

MU Sambut Baik Perubahan Jadwal Liga 1 Pekan Ke 12, ini Perubahannya

"Pengunduran jadwal untuk pertandingan pasca lebaran sangat baik. Sehingga kami tidak lagi diribetkan dengan transportasi pasca lebaran," kata Haruna.

MU Sambut Baik Perubahan Jadwal Liga 1 Pekan Ke 12, ini Perubahannya
surya/ahmad faisol
Haruna Soemitro 

Surya.co.id | BANGKALAN - Jadwal laga Liga 1 usai lebaran mengalami perubahan. Tepatnya saat pekan ke-12. Di jadwal awal Liga 1, PT LIB menetapkan laga dimulai kembali, Jumat (30/6/2017), yakni pertandingan Borneo FC melawan Madura United.

Namun, di jadwal yang baru, pertandingan baru akan dimulai, Senin (3/7/2017), dalam laga pekan ke-12 Semen Padang menjamu Persela Lamongan.

Laga Semen Padang melawan Persela Lamongan merupakan pembuka laga usai libur Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, laga Madura United bertandang ke markas Borneo FC diganti, Selasa (4/7/2017).

Terkait perubahan jadwal ini, manajemen Madura United menyambut baik keputusan penyelenggara, sebab manajemen tidak akan kerepotan mengurus transportasi untuk bertolak ke Samarinda.

"Pengunduran jadwal untuk pertandingan pasca lebaran sangat baik. Sehingga kami tidak lagi diribetkan dengan kesulitan transportasi pasca lebaran," kata Haruna Soemitro Manajer Madura United, Kamis (8/6/2017).

Selain tidak dipusingkan dengan urusan transportasi karena ramainya pemudik yang menggunakan trasnportasi umum, manajemen juga bisa menghemat anggaran biaya yang dikeluarkan.

Sebab saat masih dalam suasana lebaran, biaya transportasi dipastikan mengalami kenaikan.

Untuk itu, dengan pengunduran tanggal, empat hari lebih lama dari jadwal awal dirasa sangat menguntungkan tim peserta Liga 1.

"Kami sambut baik karena kalau jadwal semula itu masih suasana lebaran dan transportasi umum juga masih kondisi tuslah (tambahan biaya tiket,red)," jelasnya.

Tak hanya Madura United yang mengalami perubahan jadwal laga, hampir seluruh tim juga mengalami perubahan jadwal laga usai Idul Fitri.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help