Liga Indonesia

Demo dan Fasilitas Stadion Dirusak, Persegres Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Yang terparah, rumput stadion rusak seluas 6 meter dan rusaknya jaring gawang sebelah utara karena dibakar suporter.

Demo dan Fasilitas Stadion Dirusak, Persegres Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah
surabaya.tribunnews.com/Erfan Hazransyah
Suporter Persegres Gresik United melampiaskan kekecewaannya di area lapangan setelah tim kesayangannya dipermalukan Persela Lamongan dengan skor 2-0, Senin (5/6/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Demo yang diwarnai insiden perusakan fasilitas Stadion Petrokimia Gresik dan seluruh papan e-board Liga 1 oleh Ultras Mania, Senin (5/6/2017), manajemen harus menanggung kerugian ratusan juta rupiah.

Kerugian itu meliputi seluruh a-board yang dibakar, denda Rp 20 dari Komisi Disiplin PSSI karena suporter di tribun selatan menyalakan petasan.

Dan dipastikan saat laga melawan Persija Jakarta, Selasa (4/7/2017) mendatang, Persegres main tanpa penonton.

"Sanksi pertama yang pasti harus ditanggung adalah denda uang. Sanksi kedua, laga digelar tanpa penonton atau laga digelar tidak di Gresik," kata Choirul Anam Ketua Panpel Persegres Gresik, Kamis (8/6/2017).

Choirul Anam menjelaskan, masalah lain diluar sanksi denda yang harus di bayar Persegres ialah, kerusakan yang menimpa fasilitas Stadion Petrokimia Gresik.

Yang terparah, rumput stadion rusak seluas 6 meter dan rusaknya jaring gawang sebelah utara karena dibakar suporter.

"Karena hal tersebut, ini bisa jadi membuat pihak Petro semakin susah memberikan izin pada kami untuk menggunakan stadion," ujarnya.

Tak hanya pihak Petrokimia yang kemungkinan akan sulit mengeluarkan izin pemakaian stadion, terkait perizinan keamanan diyakini juga akan semakin sulit.

"Tanpa kejadian ini, izin dari kepolisian sudah susah, apalagi setelah ada kejadian seperti ini," tambahnya.

Pihaknya berharap agar kejadian serupa tidak lagi terulang, sebab diyakininya, dampak dari kejadian tersebut tidak hanya klub yang menanggung rugi, namun suporter juga akan merugi.

Apalagi Komisi Disiplin PSSI telah mengeluarkan sanksi saat laga lawan Persija Jakarta, Persegres main tanpa penonton, atau laga tidak di gelar di Stadion Petrokimia Gresik.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved