Properti

Pasar Properti Melambat, Pengembang Ciputra Siapkan Produk Untuk Segmen Menengah

Di tengah pelemahan pasar properti, PT Ciputra Development Tbk memilih menggarap segmen menengah. Ini alasannya...

Pasar Properti Melambat, Pengembang Ciputra Siapkan Produk Untuk Segmen Menengah
iGrow Wealth Investment
ilustrasi properti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pelemahan pasar properti, PT Ciputra Development Tbk memilih menggarap segmen menengah.

"Trendnya di segmen menengah sedang tumbuh. Saat ini, mereka yang sedang mencari tempat tinggal, sementara yang premium, masih ada tapi tidak lagi sebesar tahun-tahun lalu," jelas Edi Mulyono, Direktur PT CIputra Development Tbk di sela pameran The Taman Dayu by Ciputra di Surabaya, Rabu (7/6/2017).

Salah satu produk menengah yang di kawasan Pandaan, yang sedang disiapkan adalah The Saguara Resort Villa. Produk rumah dengan ukuran 50/105 untuk Luas Bangunan (LB)/Luas Tanah (LT) dan ukuran 70/136 meter persegi (m2).

Selain rumah, di The Saguara Resort juga menyediakan produk kavling tanah ukuran 8 meter x 16 meter persegi.

"Karena di segmen menengah, kami tawarkan dengan harga Rp 600 jutaan untuk rumah dan Rp 400 jutaan untuk kavling tanah," tambah Purnadi, General Manager The Taman Dayu by Ciputra.

Jumlah produk menengah untuk rumah mencapai 102 unit. Dengan rincian type 50/105 sebanyak 50 unit, dan type 70/136 sebanyak 30 unit. Sementara untuk kavling, sebanyak 11 unit.

Baik Edi maupun Purnadi optimis produk ini akan diterima pasar. Mengingat harga dan kualitas produk yang cukup bersaing.

Irawati, Marketing Manager The Taman Dayu, menambahkan, produk menengah ini baru akan dilaunching atau pasarkan dalam satu hingga dua minggu mendatang.

"Karena setiap kali Lebaran, konsumen properti kami malah meningkat. Karena itu kami siapkan produk dengan program promo," jelas Irawati.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved