Bandara Juanda

Kerap Semrawut saat Mudik, Bandara Juanda Tambah Kapasitas Parkir Mobil

Parkir tidak tertib ini menjadi perhatian serius manajemen PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola Bandara Surabaya di Sidoarjo.

Kerap Semrawut saat Mudik, Bandara Juanda Tambah Kapasitas Parkir Mobil
surya/nuraini faiq
Suasana padat parkir mobil di Bandara Juanda, Senin (5/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Saat arus mudik, parkir di Bandara Juanda Surabaya akan penuh sesak. Bahkan saking banyaknya akan cenderung semrawut.

Sebab, kendaraan diparkir ada yang tidak mematuhi ketertiban parkir. Mereka ada yang pakir melintang.

"Ini yang tidak boleh terjadi. Sebab, petugas akan tegas menindak parkir yang seperti itu," kata Manajer Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura 1 Juanda, Sukirman, Senin (5/6/2017).

Parkir tidak tertib ini menjadi perhatian serius manajemen PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola Bandara Surabaya di Sidoarjo.

Bahkan sebelum ini persis di pintu gerbang Bandara Juanda T1 Bandara Juanda ditulis spanduk besar, "Parkir tertib atau digembosi".

Situasi ini akan menjadi perhatian serius saat Bandara tersebut akan dipadati puluhan ribu setiap hari saat arus mudik besok.

Diprediksi, lonjakan penumpang di Bandara Juanda akan mulai terlihat Pada H-10. Puncaknya akan terjadi pada H-1. Situasi ini akan berimplikasi pada peningkatan volume kendaran di areal parkir.

Pengalaman tahun lalu, saat arus mudik areal parkir ini selalu penuh. Titik parkir yang lebih dulu penuh adalah areal parkir dekat keberangkatan.

Terutama di depan Pos Keamanan Terpadu Bandara Juanda. Ini selalu lebih dulu penuh. Kemudian disusul sisi tengah dekat areal parkir motor.

Namun, ada kecenderungan saat parkir penuh itu tidak ada petugas yang mengarahkan. Akibatnya penumpang atau pemilik kendaraan sendiri yang mencari dan menyusuri titik parkir kosong.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved