Surya/

VIDEO - Kumpul Bikers Honda Safety Riding, Teguhkan  Komitmen Keselamatan di Jalan

Para bikers Honda dari seluruh Indonesia ini pekan lalu berkumpul di Surabaya, untuk mengikutu gelaran dari Astra Honda Motor (AHM).

SURYA.co.id | SURABAYA - Keselamatan berkendara di jalan menjadi sangat penting bagi seluruh pemakai jalan, terutama pengendara roda dua.

Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pemakai kendaraan roda dua ini membuat sejumlah komunitas maupun lembaga lembaga swasta dan pemerintahan selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Salah satu komitmen dalam kampanye keselamatan berkendara ini digaungkan ratusan bikers Honda yang dilatih secara khusus dalam safety riding.

Selanjutnya mereka akan diterjunkan kembali ke masyarakat melalui komunitas, sekolah hingga ke kampung kampung pelosok untuk mengajarkan dan menularkan bagaimana berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

Para bikers Honda dari seluruh Indonesia ini pekan lalu berkumpul di Surabaya, untuk mengikutu gelaran dari Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara dengan kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya.

"Gelaran tahunan ini semakin luas untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda dari seluruh Indonesia," jelas General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Menurutnya para bikers duta keselamatan berkendara ini dilatih khusus untuk memiliki kepedulian tinggi dan menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor.

Gelaran Honda Safety Riding Instructor Competition sendiri adalah untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia.

Suwito, President Director PT MPM distributor Jawa Timur dan Bali mengatakan dengan Honda Safety Riding Instructor competition melalui komunitas para bikers ini Honda ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

Para bikers dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, mereka wajib mengikuti  beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas. Ada juga coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.wiwit purwanto

Halaman
123
Tags
Honda
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help