Surya/

Citizen Reporter

Excellent Movement, Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris untuk Siswa SD

banyak cara menyenangkan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak sekolah dasar .. itulah yang dikenalkan tim Excellent Movement UM ini ..

Excellent Movement, Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris untuk Siswa SD
istibsyaroh/citizen reporter
Usai belajar bahasa Inggris bersama excellent movement bersama mahasiswa UM 

Reportase Istibsyaroh
Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Trunojoyo Madura

EXCELLENT Movement merupakan salah satu program kerja Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (UKM-F) Universitas Trunojoyo Madura, berupa pengabdian pembelajaran mengajar Bahasa Inggris.

Kali ini, SDN Banyuajuh 09 Kamal yang merasakan kegiatan Excellent Movement ini selama dua hari, 12-13 Mei 2017 lalu yang melibatkan 28 anggota UKM-F Excellent Movement, 12 orang menjadi trainer dan 16 orang menjadi panitia.

Usai pembukaan apel pukul 07.00 WIB di lapangan SDN 09 Banyuajuh, yang diikuti anggota UKM-F Excellent Movement, jajaran guru dan seluruh pelajar SDN 09 Banyuajuh Kamal, dipandu  para trainer, siswa memasuki kelas dan pelatihan Bahasa Inggris pun dimulai.

Kegiatan kali ini diikuti pelajar kelas kelas 1 sampai kelas 5 dan setiap kelas diisi dua orang trainer. Mengajar di kelas 1, materi yang diajarkan adalah sapaan dan perkenalan, dilanjutkan dengan mengenal nama-nama buah, hewan dan anggota tubuh. Antusiasme ditunjukkan pelajar selama kegiatan excellent movement berlangsung.

Apalagi tersedia hadiah untuk siswa yang berani maju mempraktikkan materi. Salah satunya Fatah, ketua kelas, siswa yang sering sekali mengajukan diri untuk mempraktikkan materi yang telah diajarkan.

Tidak hanya Fatah saja yang bersemangat, hampir satu kelas berebut untuk maju. Saking ramai dan semangatnya, trainer sempat kebingungan, namun tak mengurangi rasa semangat dalam mengajar.

Hari kedua, dilaksanakan senam bersama para guru, panitia dan siswa-siswi SDN 09 Banyuajuh Kamal. Usai senam pagi, murid-murid digiring ke lapangan sepak bola untuk mengikuti kegiatan outbond yang telah dirancang panitia Excellent Movement.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu melatih seluruh anggota UKM-F Excellent Movement melatih keterampilan mengajar sekaligus memotivasi siswa-siswi SDN 09 Banyuajuh agar senang dan mau belajar Bahasa Inggris.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help