Surya/

Lapor Cak

Warga Tak Sabar Lift di JPO Basuki Rahmat Segera Beroperasi

Meski sudah diresmikan bu Risma beberapa hari lalu, namun lift di Jembatan Penyeberangan Basuki Rahmat belum beroperasi. Apa penyebabnya?

Warga Tak Sabar Lift di JPO Basuki Rahmat Segera Beroperasi
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Usai diresmikan dan diujicoba Rabu (31/5), Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jl Basuki Rahmat belum bisa digunakan. Lift ini akan efektif mulai difungsikan pekan depan, lantaran menunggu lengkapnya berkas administrasi lift antara penyewa JPO dengan pemkot. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keinginan warga Surabaya untuk segera bisa menikmati fasilitas lift di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jl Basuki Rahmat harus tertunda. Meski sudah diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Rabu (31/5/2017) lalu, namun sampai Jumat (2/6/2017), lift tersebut belum dioperasikan. 

Hingga saat ini, kedua pintu lift di sisi barat dan timur masih tertutup rapat. Padahal, banyak penyeberang jalan yang menginginkan supaya lift JPO satu-satunya di Surabaya itu segera difungsikan sehingga bisa mempermudah dan meringankan masyarakat.

Agustina, karyawan swasta di Jl Basuki Rahmat mengaku, ingin segera menikmati lift JPO. Karena lewat lift akan mempersingkat dan tidak memberatkan seperti harus naik tangga.

"Saya sebenarnya ingin mencobanya, ternyata saat saya lewat JPO belum dioprasionalkan. Ya harus bersabar lagi," aku Agustina, Jumat (2/6/2017).

Ia mengaku, belum tahu kapan lift JPO itu dioperasikan oleh Pemkot Surabaya. Kalau memang sudah selesai, dia berharap tidak usah menunggu lama lagi. Sehingga bisa dinikmati masyarakat.

Menutut Agustina, setiap hari banyak masyarakat yang lewat dan memanfaatkan JPO. Apalagi, Jl Basuki Rahmat itu cukup ramai dan padat lalu lintas, sehingga penyeberang jalan banyak yang lewat JPO.

"Kaum difabel juga sangat terbatu jika ada lift di JPO. Selama ini tidak bisa memanfaatkan JPO," terang Agustina.

Faizal, karyawan swasta lainnya juga ingin segera bisa menikmati lift JPO Basuki Rahmat. Karena dirinya hampir setiap hari menyeberang lewat JPO tersebut.

"Ternyata sampai hari ini (2/6/2017) belum bisa dinikmati. Sebenarnya sangat membantu, apalagi sekarang bulan puasa. Jadi kalau naik tangga lelah, tapi kalau ada lift tinggal masuk dan naik saja," tutur Faizal.

Faizal juga mengaku belum tahu kapan lift bisa dinikmati warga yang biasa menyeberang di JPO Jl Basuki Rahmat. Karena di pintu lift hanya ada tulisan 'Lift Belum Dioperasionalkan'. Ia cuma berharap, lift JPO segera beroperasi dan bsia dinikmati masyarakat. 

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help