Surya/

Citizen Reporter

PC Salimah Sambikerep : Ramadhan, Bulan Solidaritas Sosial

"Semoga adik-adik santri, terus semangat menghafalkan quran hingga 30 30 juz dan kelak memakaikan jubah kemuliaan kepada orang tuanya di akhirat"

PC Salimah Sambikerep : Ramadhan, Bulan Solidaritas Sosial
Fajar Sidik
Para peserta olimpiade Quran yang diinisiasi Organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sambikerep, Surabaya. 

Reportase Fajar Sidik, Mahasiswa Magister Media dan Komunikasi Fisip Unair

Tidak seperti biasanya. Rumah Tahfidz LAZ LMI di Perumahan Griya Citra Asri, Sambikerep, Surabaya tampak riuh, Kamis (31/5/2017).

Sayup terdengar suara anak-anak bersahutan menghafal Quran. Hari itu, memang sedang dihelat olimpiade Quran dengan dua kategori, yakni hafalan individu dan sambung ayat.

Ajang ini diikuti oleh 40 santri yang sama-sama bersemangat melafalkan ayat-ayar Quran layaknya program televisi Hafidz Quran.

Acara yang diinisiasi Organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sambikerep ini mengambil tema Salimah Care and Share.

Sebagai organisasi yang peduli terhadap perempuan dan keluarga, maka Salimah Sambikerep mengambil inisiatif untuk menyuburkan rumah-rumah tahfidz di wilayahnya.

Selain olimpiade Quran, turut dilaksanakan penyerahan wakaf Quran lalu dilanjutkan Buka Puasa bersama santri tahfidz.

Dalam sambutannya, Ketua PC Salimah Sambikerep Cik Maryanti mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan salimah sebagai bentuk solidaritas sosial selama bulan Ramadhan 1438 H.

”Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas sosial kami kepada para penghafal quran. Semoga adik-adik santri, terus semangat menghafalkan quran hingga 30 juz dan kelak memakaikan jubah kemuliaan kepada orang tuanya di akhirat,” ujar Cik Maryanti yang langsung diamini seluruh santri.

Selain itu, Salimah Sambikerep juga akan menyelenggarakan program Sedekah Beras Untuk Guru Ngaji Surabaya. Program ini akan dilaksanakan Sabtu (11/6/2017) mendatang.

”Insya Allah kami juga akan menyalurkan paket beras ukuran 5 kg kepada 28 guru ngaji di Surabaya. Semoga dapat terus memupuk semangat para guru ngaji untuk mengajarkan Quran kepada anak-anak di Surabaya,” tutup perempuan asal Lampung itu.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help